Tuesday, November 20, 2018

(REVIEW) YOHMO Hair Tonic




HAIII SEMUAA....

Dalam postingan kali ini aku mau membahas sebuah produk untuk rambut, yaitu Yohmo Hair Tonic! Yohmo ini adalah brand dari perusahaan Sankyo, perusahaan farmasi terbesar kedua dari Jepang. 

Rambutku sendiri merupakan tipe rambut yang kering karena bekas bleaching, tapi pada bagian kulit kepala aku ini tipe berminyak, apalagi kalau ada kegiatan di luar yang panas-panas, jadi nggak heran kalau rambutku berketombe dan juga mudah rontok. Untungnya, aku mendapat kesempatan dari Bloggirls.id dan Yohmo Tonic untuk mereview produk ini, baca terus pendapatku tentang tonik rambut kece ini ya!




Yohmo ini merupakan hair tonic yang berfungsi sebagai tonic yang mencegah kerontokan rambut, selain itu juga dapat membuat rambut sehat dan tebal. 

Klaim :

  • Meningkatkan volume rambut sehingga tidak mudah rontok.
  •  Menghilangkan ketombe.
  • Melembutkan dan melembabkan kulit kepala.
  •  Mencegah rambut kusam dan kering. 
  • Membuat rambut anda bersinar dan lembut.


Produk ini memiliki kandungan nutrisi Castor Oil / Minyak Jarak dan Vitamin E yang membantu menyehatkan rambut. Dengan Castor Oil sebagai pencegah dan mengatasi rambut rontok, mempercepat pertumbuhan rambut, mengatasi ketombe dan infeksi kulit kepala, sedangkan vitamin E berfungsi supaya rambut tidak mudah patah dan terlihat bersinar.

Packaging :



Yohmo Tonic ini memiliki packaging yang sederhana, pada bagian dus atas terdapat hologram yang dapat menjadi ukuran keasliannya. Aku sendiri belum pernah membeli tonic rambut, tapi packagingnya seperti obat herbal pada umumnya. 



Botolnya sendiri ramping dengan kemasan berbentuk spray, menurutku model seperti ini praktis untuk dibawa kemana-mana. Pada bagian depan terdapat logo dan nama produk.


Sedangkan pada bagian belakang terdapat stiker cara penggunaan.

Cara Pakai :

  • Pastikan rambut kamu kering 
  • Oleskan/semprot Yohmo Tonic ke kulit kepala rambut 2 kali dalam 1 hari
  • Pijat kurang lebih 1 menit  agar lebih mudah menyerap 
  • Tidak perlu dibilas

Yohmo Tonic ini dapat digunakan pria maupun wanita, selain itu kandungannya juga aman untuk ibu hamil. Tipsku sih, supaya kulit kepala dan rambut tetap sehat harus dipakai setiap hari, dan dipakai dalam jangka 1-3 bulan supaya hasilnya terlihat, karena kandungannya yang alami hasil produk ini juga tidak instan. 

Harga :


Yohmo Tonic ini memiliki dua varian ukuran, yang pertama adalah ukuran 120ml (yang aku dapat) dengan tutup spray, harganya sekitar 170.000, sedangkan yang satunya berukuran lebih besar yaitu 200ml dengan model tube seharga kurang lebih 280.000.

Wangi :

Wangi dari tonik ini sangat khas dan tidak berbau jamu, seperti wangi floral tapi ada hal lain pokoknya, Aku belum pernah menemukan produk rambut dengan wangi seperti ini. Bukan berarti ga enak ya, justru enak banget menurutku karena untuk obat herbal produk ini wanginya top banget.


Keunggulan :

Setelah melihat pembahasan di atas dapat dilihat kalau keunggulan Yohmo Hair Tonic cukup banyak, yaitu memiliki kandungan Castor Oil dan Vitamin E untuk menghentikan rambut rontok, membuat rambut lebih sehat dan lebat, hanya butuh satu menit untuk memijat supaya toniknya menyerap, wanginya enak, dan juga kandungannya alami loh, ini adalah list komposisinya :

Ethanol (68%)
Purified Aqua
Prepared perfume
Castor oil
DL-Alpha-tocopherylacetate (vit.e)
Benzenthonium chloride (Hyamine)

Impression :


Produknya sendiri berbentuk cair dan berwarna bening, selain itu karena bahan dasarnya dari air, jadi di tangan maupun kulit kepala tidak terasa berminyak, jadinya ringan banget dan tidak seperti memakai apapun setelah memakai. Mudah menyerap dan wanginya tahan lama, aku memakai hair tonic ini seharian pun wanginya masih ada, bikin mood jadi seger seharian.

Setelah aku memakainya selama seminggu, aku merasa rambutku jadi lebih lembut, mudah diatur, rambut rontok berkurang dan overall terasa lebih sehat! Tetapi karena sejak awal rambutku sudah tebal aku tidak tahu apakah bertambah tebal atau tidak, sedangkan untuk menumbuhkan rambut aku kira butuh lebih banyak waktu daripada seminggu of course! Tapi aku puas sama hasilnya, karena selama ini aku memakai parfum rambut sehari-harinya supaya tidak lepek saat beraktifitas (aku memakai motor), tapi sekarang cukup dengan Yohmo hair tonic sama rambutku bersih, wangi dan lebih mudah diatur.

Aku merekomendasikan produk ini bagi yang memiliki rambut kusam, kering, bekas dicat, mudah rontok serta berketombe. Pokoknya worth to try!


You can buy Yohmo Tonic at :

Offline : Aeon, Watson, Century, Lulu, Yogya, dan Hypermart - 
Online : JD.ID, Bukalapak, Shopee

Yohmo Official fan page :

No comments:

Post a Comment