Tuesday, July 17, 2018

(REVIEW) Wardah Everyday Cheek and Liptint



HAII SEMUUAA!!

Kembali lagi dengan aku di postingan blog berikutnya, kali ini aku mau mereview lip tint yang bikin aku merubah pandanganku tentang lip tint, yaitu Wardah Everyday Cheek and Liptint. Yuk langsung aja baca terus pendapatku tentang produk ini!


Beberapa bulan lalu, sister brand Wardah, Emina telah mengeluarkan lip tintnya dan belum aku coba, karena aku kurang tertarik sama lip tint sebenernya. Tapi saat lip tint ini keluar aku langsung kepo karena heboh banget dan katanya bagus, cukup skeptis awalnya, karena aku memiliki bibir hitam dan selama ini aku coba lip tint Korea ga pernah ada yang bisa nutupin garis hitam bibirku,, jadi aku iseng aja beli produk ini, harganya cukup murah, aku beli sekitar 35rb an dan akhirnya beli ketiga variannya.




Packaging lip tint ini cukup imut, dengan warna dasar dus putih dan visual lip tint sesuai dengan shadenya kelihatan catchy. Tubenya sendiri cukup kecil, pada bagian aplikator berwarna putih dan bagian badan tube memiliki warna sesuai dengan shadenya sehingga aku nggak bingung lagi ini shade apa, itu shade apa. Di bagian depan terdapat nama produk dan di sisi lain ada logonya wardah, yang aku suka adalah tubenya bersifat doff, jadi kesannya lip tint ini ngga murah tapi tetep cute.



Pada bagian bawah tube terdapat stiker bening dengan keterangan shade, sayangnya stikernya ini tulisannya terlalu kecil jadi susah buat difoto dan dibaca.



Aplikator Wardah Everyday Cheek and Liptint ini pendek dengan ujung doe foot yang gede mirip dengan lip cream Jordana, aplikator model begini sejak dulu merupakan favoritku karena dapat menjangkau cupid's bow. 



Aroma dari Wardah Everyday Cheek and Liptint ini fruity dan cukup kencang, mengingatkanku dengan baunya lip tint Tony Moly, bagi yang sensi sama bau bauan aku nggak tahu apakah akan terganggu dengan aroma lip tint ini. Wardah Everyday Cheek and Liptint memiliki tiga shade yaitu 01 Red, Set, Glow! yaitu warna merah dengan undertone orange, 02 My Bearry! warna mauvy purple dengan undertone pink,  dan 03 Pink on point! yaitu soft pink. Saat aku swatch di kertas sempat deg-deg an karena shade No.02 dan No.03 kayaknya ngga bakal cocok di kulitku yang coklat, terasa terlalu cool tone gitu. Tapi akhirnya aku nge swatch di kulitku, dan hasilnya :


indoor

outdoor

Cantik-cantik banget warnanya! Tekstur Wardah Everyday Cheek and Liptint ini agak cair tapi lebih creamy daripada lip tint Korea seperti Etude dan Tony Moly, pigmented dan tentu saja seperti lip tint biasanya, sheer coverage sehingga masih bisa terlihat warna kulit asliku. Yang No.03 mengingatkanku pada Velvet Lip Tint dari 3CE. 
Berikut ini adalah hasil swatch di bibirku :



01 Red, Set, Glow

 02 My Bearry!

03 Pink on point!



Wardah Everyday Cheek and Liptint ini pigmented dalam sekali oles sudah muncul di bibirku, tapi sama seperti lip tint lain, tidak dapat mengcover tepi bibirku yang hitam, tapi hasilnya bagus ngga streaky, mudah diratakan, dan ternyata ketiganya cocok buat mukaku. Kesanku saat memakai lip tint ini tidak membuat bibir kering meskipun dipakai berjam-jam, setelah kering, lip tint ini sifatnya memang bukan full matte, jadi agak creamy meskipun telah dioles di bibir , karena itu lip tint ini masih nggak transferproof. Meskipun begitu saat dilap lip tint ini menyisakan stain seperti ini :






Yep, stainnya juara banget dan berbeda dengan lip tint biasanya yang palingan stain pink ini stainnya sesuai dengan shadenya, entah ya aku belum pernah nemu yang model gini, but then again aku hampir ga pernah punya lip tint jadi ga bisa bikin komparasi akurat.

Untuk menghapus, diperlukan tenaga ekstra untuk benar-benar menghilangkan stainnya, meski sudah pakai makeup remover oil based, micellar water, face cleanser, masih ada stainnya dikit sampe besoknya, hal ini membuatku kurang suka karena memang aku gasuka produk yang terlalu stain. Yah memang lip tint ini staying powernya bagus, meskipun dibuat makan masih ada stainnya jadi ngga langsung bubar jalan.

My youtube video about this product :





What I like about this product :
- Cheap!
- Pigmented
- Good scent
- Good applicator
- Not streaky, glides smoothly
- Long lasting
- Non drying
- Universal shades

What I don't like about this product :
- Stain (I just don't like something staining my lips for hours)
- Lack of shades
- Not transferproof
- Kinda sticky

Overall : 4/5
Repurchase? Maybe

Aku merekomen Wardah Everyday Cheek and Liptint bagi pecinta lip tint, atau bagi pelajar/mahasiswi yang pengen punya gincu tapi ngga suka sama lip cream atau lipstick. Aku mungkin bakal repurchase kalau misal Wardah memiliki shade baru yang menarik, meskipun sebenarnya aku bukan fans liptint. Thanks for sticking up with my review, leave your comment, reaction, or share below so I'll know what you think! See you~

No comments:

Post a Comment