Wednesday, September 13, 2017

(REVIEW) Mentholatum Acnes Oil Control Mask

HAIII SEMUAAAA!!!

Seperti biasa ketemu lagi dalam review receh aku, kali ini aku akan membahas tentang sheet mask yang mudah sekali kita temukan di Hyp*rmart, yaitu Mentholatum Acnes Oil Control Mask. Aku dulu telah membuat review tentang varian sheet mask Mentholatum yang beauty mask, nah yang ini aku akan membahas sheet mask dari line khusus jerawat milik mentholatum yaitu merk Acnes. Yuk cek reviewnya sampai habis!.

Mentholatum Acnes Oil Control Mask
Mentholatum Acnes Oil Control Mask 
Aku menemukan Mentholatum Acnes Oil Control Mask  ini di Hyp*rmart dengan harga 18-19 ribuan, masih kena diskon sih untuk harga asli sekitar 20-22 ribu. Packaging, untuk packagingnya Mentholatum Acnes Oil Control Mask ini menggunakan warna khas dari merk Acnes yaitu putih dan hijau, mirip-mirip dengan konsep sabun D*ttol sih. Pada bagian depan terdapat keterangan nama produk, nama merk, nama perusahaan, klaim dan netto. 

Klaim dari Mentholatum Acnes Oil Control Mask sendiri adalah :

- Active Ingredients keep moisture in skin
- Maintain natural softness and keep healthy complexion
- Maintain skin texture
- Refine skin pores and acne care

Mentholatum Acnes Oil Control Mask komposisi
bagian belakang
Pada bagian belakang terdapat keterangan dari zat aktif yang digunakan pada sheet mask ini, yaitu Witch Hazel yang fungsinya untuk oil control, mengecilkan pori, dan acne care. Sayangnya saat aku lihat di komposisi Mentholatum Acnes Oil Control Mask ini masih belum paraben free.

Selain keterangan tentang Witch Hazel dan kompisisi, juga ada keterangan seperti nama dan alamat brand sera perusahaan, tanggal produksi, tanggal kedaluwarsa, serta barcode.

bagian bawah

bagian atas
Bentuk masker dari Mentholatum Acnes Oil Control Mask ini terbagi dua, jadi bagian atas dan bawah. Yang bagian atas dari dahi sampai hidung, sedangkan yang bawah mulai dari bagian pipi bawah sampai dagu, masker ini terbuat dari cotton yang agak kasar, berwarna putih, dan ukurannya gede banget.

me using Mentholatum Acnes Oil Control Mask 
Foto diatas adalah aku memakai Mentholatum Acnes Oil Control Mask, maaf kalau serem hehe. Essence masker ini lumayan banyak untuk ukuran drugstore Indonesia, dan baunya sedikit menyengat, seperti bau antiseptik tapi ngga terlalu strong.

Butuh waktu sekitar 30 menitan baru sheet mask ini mulai kering, dan hasilnya wajahku terasa lebih segar, halus, cerah, dan tidak menimbulkan iritasi pada bagian yang berjerawat. Apakah Mentholatum Acnes Oil Control Mask ini bisa mengempeskan jerawat? Menurutku sih membantu tapi tidak terlalu, tapi kalau yang biasanya jerawat baru 2 harian bakal hilang tapi kalau untuk yang matang ngga pengaruh. Sedangkan untuk fungsi oil control lumayan juga, bangun tidur wajahku ngga seperti kilang minyak, padahal tipe wajahku berminyak banget, sayang untuk fungsi mengecilkan pori belum terlihat.

What I like about this product :
- Cheap 
- Mudah dicari
- Membantu mengempeskan jerawat baru
- Oil controlnya lumayan
- Essencenya banyak

What I don't like about this product :
- Sheet masknya agak kaku
- Kegedean ukurannya di aku
- Baunya kurang lembut
- Tidak berpengaruh dengan pori

Overal : 3/5 
Repurchase? Kalau diskon aja ^^

Aku rekomen Mentholatum Acnes Oil Control Mask ini bagi yang ingin coba sheet mask murah dan mudah didapat di Indonesia dan juga bagi yang memiliki masalah minyak dan jerawat di wajah.



Review ini 100% asli dari aku sendiri, tidak ada sponsorship atau promosi, aku beli lip cream ini dengan kantong sendiri dan tidak ada unsur mau menjelekkan suatu brand atau produk :).  Thanks for sticking up with my review, leave a like, comment, or share below so I'll know what you think! See you~

No comments:

Post a Comment