Sunday, November 13, 2016

(Review) Jordana Sweet Cream Matte Liquid Lip Color

Haiiii semuaaa!!!

Bagaimana kabarnya? Keliatannya tren matte lip cream masih jauh dari kata selesai karena banyak merk lokal yang launching matte lip cream seperti La TulipeEmina, dkk taun ini. Tapi tau ngga liquid lipstick apa punya kesan sendiri buat saya sampai sekarang? Yaitu Jordana Sweet Cream Matte Liquid Lip Color!

Sebenernya sih saya tau kalau saya telat banget reviewnya, yang lain udah ngepost dari jaman kapan nah ini saya barusan, saya sebenarnya mau ngepost pas Agustus kemarin (makanya latarnya merah putih) dan ngga jadi-jadi, hehe tapi tapiii, memang menurutku produk ini worth it banget buat dimention, kenapa? Cek yuk reviewku.

Jordana sweet cream matte
Jordana adalah salah satu merk kosmetik drugstore yang berasal dari negeri Paman Sam, selain harganya yang terjangkau kualitasnya konon juga terbilang oke. Lip cream ini laris banget apalagi shade yang saya inginkan, Tiramisu dan Creme Brulee selalu sold out sampai akhirnya saya harus pesan di ol shop yang mematok harga lumayan mahal daripada ol shop lain, yah meskipun saya tahu saat review ini dipost hype-nya udah menurun jadi bisa beli dua shade ini dengan lebih gampang dan ngga susah, huhu.


bagian atas
Packaging lip cream ini terbilang standar, yaitu tube dengan bahan clear glass dengan keterangannya yang berwarna putih, tapi saya personally suka dengan font-nya, terkesan girly tapi ngga norak. Di bagian atas tutupnya yang berwarna hitam, ada ukiran huruf "J" yang berarti inisial dari Jordana.


keterangan di belakang
Di bagian belakang tube ada keterangan tempat produksi, dan kedaluwarsanya. Tidak ada keterangan komposisi, but I hope these don't have paraben. Di bagian bawah tube (no photo, sorry!) ada keterangan shade dan isi. Lip cream ini memiliki isi sebanyak 3gr/0.11 oz.

Aplicator
Aplikator lip cream ini tidak terlalu pendek tapi juga tidak terlalu panjang, sedang sesuai dengan panjang tube. Berbentuk doe foot yang lumayan besar dan di bagian tengah bentuknya agak cekung sehingga memudahkan saya untuk menjangkau cupid bow, saya sukaa banget aplikatornya.


Sesaat setelah dioles

saat kering
Jordana memiliki banyak pilihan warna, dan semuanya dinamai dengan nama-nama kue, saya pilih shade Tiramisu, yaitu warm chocolate milk dan Creme Brulee, nude-pink-mauve. Saya sebenarnya juga pengen coba yang Rose Macaron yang notabene warna soft pink, tapi lagi menggilai shade nude dan coklat jadi pilih dua biji aja padahal di rumah shade kayak gini seabrek loh :/.

Aroma lip cream ini maniss seperti kue, entah dengan shade lain tapi saya perhatikan wanginya menyesuaikan dengan namanya, misal Tiramisu mirip banget sama wangi Tiramisu, dan Creme Brulee yang mirip dengan wangi Creme Brulee jadi kalau dandan pas pagi dan belom sarapan saya jadi kelaperan nyium baunya si Jordana ini hehe. Keringnya termasuk cepat dan warnanya cantikk banget mau basah ataupun kering.


sebelum

Creme Brulee

Tiramisu
Teksturnya creamy dan mudah diratakan, tidak sembunyi di garis bibir maupun streaky. Keduanya pigmented banget, jadi sekali oles sudah bisa menutupi warna bibir padahal Creme Brulee termasuk shade paling muda diantara lain dan bibirku sendiri ada garis hitamnya. Dan beberapa orang bilang kalau shade Tiramisu ini hasil warnanya tergantung dari bibir aslinya, untungnya di saya warnanya ngga jadi ungu geje gitu.



me using Creme Brulee

Me using Tiramisu
Diatas adalah foto-foto selfie saya pakai Jordana Sweet Cream Matte, saat pakai Creme Brulee saya lagi malas dandan jadi cuma pakai BB cream, concealer, dan lip cream. Hebatnya meskipun shadenya terang, ngga bikin wajah saya kusam, dan masih bisa dipakai meskipun tidak pakai makeup lengkap.

Sedangkan saat pakai yang Tiramisu saya pakai makeup agak lebih lengkap (alisnya donngg) dan warnanya masih cakep buat dipakai daily. Lip cream ini sifatnya matte dan kissproof jadi ngga usah bete liat bekas lipstik nempel di gelas atau sendok, nyamann banget dipakai dan ngga bikin bibir kering sampai ngga terasa pakai lip cream matte. 

setelah dipakai makan

 Foto diatas adalah setelah saya pakai selama 4-5 jam dengan makan, hanya bagian dalam bibir yang sudah hilang serta garis bibir mulai lebih terlihat. Untuk menghilangkan saya sarankan pakai makeup remover supaya lebih bersih, karena kalau cuma cuci muka ngga gampang hilang dan warnanya masih keliatan dikit.

Jordana Sweet Cream Matte ini harganya cuma 75 - 85 rb di online shop, tapi  kualitasnya ngga kalah jauh sama yang lip cream dengan harga jauh diatasnya.

What I like :
- Affordable
- Opaque
- Sweet scents
- Not drying
- Comfortable
- Kissproof & transferproof
- Good aplicator
- Long lasting

What I don't like :
- Doesn't have ingriedients list

Overal 5/5
Repurchase? YES

Saya sangat sukaaa sama lip cream ini, bahkan ini adalah lip cream favorit saya. Sangat saya rekomendasikan buat yang cari-cari lip product dengan harga terjangkau tapi bagus ataupun yang barusan aja belajar dandan karena aplikatornya gampang banget dipakai.

Thanks for sticking up with my review, leave comment, like, share below so I'll know what you think. If you like you can subscribe to my bloglovin, gfc, or IG, just lemme know if you wanna folback, see you~

No comments:

Post a Comment