Sunday, September 18, 2016

Battle of Cushions! April Skin Magic Snow Cushion Black vs April Skin Fixing Foundation Review


Halooooo semuaa



Kali ini saya akan mereview tentang kosmetik yang tahun ini jadi hot item di Indonesia, April Skin!! Tapi kali ini bukan hanya review, saya juga akan membuat comparison dari dua produk April Skin ini, karena dua items ini memiliki klaim yang sama, yaitu coverage yang tinggi, hasil matte dan long lasting.


Yuk cek review dan comparison dari April Skin Magic Snow Cushion Black dengan April Skin Magic Snow Fixing Foundation! :D.



april skin 
back

below

side

above

Seperti yang bisa dilihat dua produk ini memiliki desain persegi, dengan cushion nya berwarna hitam sedangkan fixing foundationnya berwarna pink. Tapi meski terlihat memiliki bentuk yang sama kardus dari Fixing Foundation lebih panjang dan terbuat dari bahan glossy sedangkan Cushionnya lebih lebar dan terbuat dari karton doff. Pada bagian depan logo April Skin yang Pink lebih sederhana sedangkan yang cushion hitam ada motto April Skin serta nama produknya. Personally saya lebih suka yang pink, karena kesannya lebih classy dan beda dari yang lain.



classy 
pas dibuka
Pada waktu saya melihat casenya saya langsung jatuh cinta sama case April Skin yang pink karena bahannya glossy dan... PINK!!! Sedangkan yang hitam lebih simpel dan terbuat dari bahan doff.  Ukuran case dari dua produk ini sama, tetapi yang hitam lebih mudah terlihat kalau kotor atau terkena goresan.

Perbedaan yang mendasar dari dua produk ini adalah tipe nya, kalau Magic Snow Cushion adalah BB cream, si Fixing Foundation adalah foundie, dan container nya berbeda. Kalau cushion seperti yang biasanya kita tahu adalah spons yang dibasahi dengan BB cream sedangkan si Fixing ini bentuknya mesh net, atau jala dalam bahasa Indonesianya.

Tapi karena bentuk mesh ini lebih mudah bocor jadi yang pink ini ada lock dibelakang wadah puffnya.supaya tidak bocor.

Untuk harga kedua produk ini dijual rata-rata 200-245 ribu rupiah, menurut saya sih pricey mengingat nggak ada refillnya dan April Skin bukan merk terkenal seperti Etude, Faceshop, dll.

lock system

no lock system
Tapi ketebalan dan berat dua produk ini sama kok, nggak terlalu bulky dan masih enak dibawa travelling ^^. Cuma sayangnya refill dari Magic Snow Cushion ini tidak bisa ditaruh di wadah Fixing Foundation begitu juga sebaliknya.
puff
Puff dari Fixing foundie maupun Cushionnya sama-sama mochi puff, jadi berasa lebih padat dan kenyal daripada ruby cell yang biru, Fixing foundation mengusung tema pinknya sampai ke puffnya juga loh, bisa dilihat di gambar atas puff dari Fixing foundation ini berwarna pink yang feminin sekali, sedangkan puff cushion berwarna beige. Tapi saya merasa puff cushion nya lebih tebal dan tidak gepeng seperti yang pink.

magic cushion

fixing foundation

Tadaa!!! Isi dari Magic Snow Cushion berbentuk spons putih yang kalau ditekan akan berwarna karena BB creamnya muncul, sedangkan kalau Fixing Foundation dari awal belom dipencet udah kemana-mana isinya, mungkin memang mesh netnya nggak bisa hold cairan sebagus spons cushion biasa, dan parahnya lagi saat pertama saya terima dari sellernya ternyata tidak ada kertas separator dari isi dengan wadah puffnya jadi mleber gitu di bagian belakang tempat puff, setelah saya cek memang saya lagi sial aja, sebenarnya ada -_-.


bagian belakang

swatch

Shade yang saya pilih adalah shade no.23 yang mana paling gelap dari semua shade yang tersedia. Ketika saya swatch di tangan saya perhatikan Magic Snow Cushion warna beige dengan yellow undertone, sedangkan Fixing Foundation warna beige dengan pink undertone, bisa dilihat shade dari Magic Snow Cushion lebih gelap dan cocok dengan kulit saya yang sawo matang ini, tapi ya dua-duanya lebih pucat dari kulit asli saya.


before

kiri : using Fixing Foundation, kanan : using Magic Snow Cushion

zoom
Kedua produk ini dapat menutupi kemerahan pada kulit, jerawat, serta mata panda yang tidak terlalu parah, tapi kalau untuk bekas jerawat yang menghitam dan mata panda yang parah masih harus menggunakan concealer ya, teksturnya juga tidak lengket maupun terlalu cair, tapi yang Fixing Foundation sedikittt lebih kental, dan bau dari kedua produk ini bau bedak dan floral, menurut saya sih agak sedikit mengganggu karena wangi nya cukup tajam dan tidak hilang untuk beberapa menit.

Untuk ketahanannya, dalam waktu 3-4 jam si Fixing Foundation ini mulai terlihat mengkilap dan pas dipegang terasa nempel di tangan, sedangkan si Magic Snow Cushion masih terlihat baik meskipun di bagian hidung juga sudah mengkilap. Tapi kedua produk ini nyaman dipakai dan tidak berat, hasil kedua produk ini matte tapi masih ada healthy glownya. Tapi saya biasanya menambahkan bedak supaya tidak ada dewy-dewy-nya soalnya wajah saya ini berminyak.

Kedua produk ini tidak membuat jerawat saya tambah parah, tapi kalau bisa mengakibatkan komedo, saya tidak pernah memakai BB cream atau foundie dengan merek yang sama selama beberapa hari berturut-turut, jadi saya tidak bisa memberikan pendapat ^^.

What I like about Magic Snow Cushion :

- Black theme design
- Good coverage
- Matte finish
- Good oil control
- Long wearing
- Not irritated my skin

What I don't like about Magic Snow Cushion :
- Too pale 
- Can't cover dark acne scars
- Doesn't come with refill

Overal : 4/5

What I like about Fixing Foundation :
- Innovative mesh net 
- Cute Pink design
- Good coverage
- Not irritated my skin
- Matte finish

What I don't like about Fixing Foundation :
- Oil control is so-so 
- Leaking problem
- Can't cover dark acne scars
- Doesn't come with refill

Overal : 3/5

Untuk juara kali ini adalah April Skin Magic Snow Cushion Black! Memang Fixing Foundie terlihat inovatif tapi sayangnya bikin cairannya mbeleber dan oil controlnya so-so. Tapi bagi yang mau coba mesh net cushion bisa dicoba April Skin Fixing Foundation. Kalau yang mencari oil control bagus dan lebih suka cushion 'tradisional' bisa mencoba April Skin Magic Snow Cushion Black.

Thanks for sticking up with my review, comment, like, or share below so I'll know what you think. Subscribe my gfc, instagram, or bloglovin (They're on the right side bar!) and let me know if you want a follback, see you!




No comments:

Post a Comment