Sunday, May 27, 2018

(REVIEW) Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation

HAAII SEMUAAAA!!!

Kembali dengan aku di sini, pertama-tama aku mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Dalam postingan kali ini aku akan membahas sebuah produk yang udah nggak asing bagi beauty enthusiast, dan sebenarnya sudah bejibun reviewnya di internet. Meskipun begitu, aku tetep mau share pendapatku tentang Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation.

Yuk, baca terus!


Firstly, aku sudah memiliki foundie ini sekitar 1 tahun dan udah foto-foto buat review, tapi kelupaan. Dan akhirnya inget lagi dan sekarang baru aku post, maafkeun. 

Sekarang aku akan membahas packagingnya. Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation ini memiliki tube dengan berbentuk persegi panjang, dengan model tutup agak mengerucut, model tube ini mengingatkanku dengan rangkaian makeup jaman dulu, dan rangkaian skincare dari Sariayu. Produk ini tidak memiliki box luar jadi hanya dibungkus plastik. Pada bagian depan terdapat stiker berwarna biru khas Wardah, kemudian nama produk, keterangan shade, SPF, dan klaim. kira-kira klaim di tubenya seperti ini :

"Even out skin tone & covers imperfections non sticky and light texture"

Sedangkan sticker di bagian belakang juga memuat klaim dalam bahasa Indonesia, komposisi, cara pemakaian, dan alamat perusahaan (lupa kefoto, maaf T_T).  Komposisi Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation adalah :

"Aqua, Dimethicone, Cyclotetrasiloxane, Cyclopentasiloxane,Glycerin, Octamethylcyclotetrasiloxane, Mica, PEG/PPG20/15, Polymethyl, Methacrylate, Sodium Chloride, Deamethylcyclopentasiloxane, Sorbitan Oleate, Dimethicone Crosspolymer, Fragrance, Methylparaben, Propylparaben, Hydrogen Dimethicone, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Dimethiconol, Aluminium Hydroxide, Methicone.

May contain : CI 77891, CI 77492, CI 77491, CI 77499"



Tutupnya tipe ulir, jadi kalau mau membuka tinggal diputer aja. Pada bagian moncong tube, terdapat kerucut yang difungsikan sebagai tempat keluarnya foundation, dengan tipe tube seperti ini berarti kita harus memencet dan dapat mengatur seberapa banyak produk yang keluar dari tenaga pencetannya. Hal ini tidak cocok dengan stikernya, karena setelah beberapa bulan pakai, stikernya jadi berkerut dan terdapat garis-garis karena tekanan tangan. Yah tapi aku juga tidak begitu kecewa karena harga foundie ini murah hanya sekitar 35-40 ribu rupiah di toko offline maupun online (aku beli di Guardian). 


Saat di tanganku, tekstur Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation ini agak cair tapi tidak terlalu cair, jadi tengah-tengah, mungkin hal ini karena bahan dasar foundie ini adalah water. Selain itu wanginya nyengat banget! Mirip sama bedak jaman dulu atau bedak bayi, menurutku baunya bikin aku terganggu sedikit meskipun saat diratakan di kulit wanginya akan hilang setelah beberapa saat. Meskipun terlihat kecil tubenya, isi Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation ini banyak banget loh, 40ml! Hal ini membuat foundie ini cocok banget dipakai setiap hari. Berikut adalah swatch di tangan dan wajahku :


sorry for the moustache
also, sorry for blur photos

Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation ini mudah diratakan dan ringan di kulitku. Memang tidak ringan banget sampai seperti tidak pakai foundie, it's still there, tapi masih ringan. Coveragenya sheer, bisa dilihat bekas jerawat, jerawat merah, veins, masih terlihat jelas, jadi aku sarankan untuk memakai concealer jika ingin menyembunyikan "dosa". 

Selain itu foundie ini tidak menutupi pori-poriku, jadi cuma bersifat meratakan warna kulit aja, tapi hasilnya glowing loh! Bisa dilihat di foto-foto atas kulitku terlihat pakai highlghter padahal ngga, tapi aku tidak merasa berminyak meskipun aku tidak suka finish dewy/glowing. Aku memilih shade no.03 Beige karena tidak ingin keputihan dan juga karena masih bingung shade chart merk lokal hehehe, ternyata shadenya pas di aku, dan foundie ini memiliki SPF 15 sehingga cocok digunakan sehari-hari. Sayangnya kalau pakai Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation ini siap-siap foundienya nempel di kerah, tangan, ataupun tisu kalau kena, karena sifatnya dia gampang geser, jadi hati-hati aja yang mau pakai buat wudhu atau cuci muka.

Ketahanannya biasa aja, sekitar 3-4 jam wajahku yang berminyak sudah menampakkan produksi minyaknya terutama di bagian hidung, dan setelah 5-6 jam foundation ini mulai oxidize sedikit dan lenyap dari wajahku. Tapi menurutku oxinya ngga separah BB Cream Wardah. Meskipun judulnya everyday, tapi aku ga merekomen pakai ini everyday, sama seperti BB creamnya, foundie Wardah ini membuat komedo di wajahku meningkat kalau dipakai setiap hari, jadi sebaiknya pakainya jangan berturut-turut.

What I like about this product :
- Cheap
- Isinya banyak
- Ringan di wajah
- Memiliki SPF 15
- Shadenya pas buat kulit Indonesia

What I don't like about this product :
- Sheer coverage
- Menempel di tisu maupun kerah baju
- Ketahanannya biasa aja
- Oxidize dan hilang setelah beberapa jam
- Comedogenic

Overal : 2,5/5
Repurchase? No.

Aku merekomendasikan Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation ini bagi yang mencari foundation di bawah 50 rb yang bisa dipakai sehari-hari. Tapi aku ga merekomen foundie ini untuk wajah berminyak dan berjerawat. Aku berharap Wardah mereformulasi formula foundie ini dan juga mendesain ulang packagingnya lebih ke jaman now, pasti Wardah Everyday Luminous Liquid Foundation ini bakal jadi hits.

Thanks for sticking up with my review, comment, like, or share below so I'll know what you think! See you~


No comments:

Post a Comment