Friday, May 18, 2018

(REVIEW+EYE LOOK) Colourpop x Kathleen Lights Dream St. Pressed Powder Eyeshadow Palette


Hai semua, kembali lagi dengan postingan aku tentang review makeup. Kali ini aku mau membahas tentang sebuah palette dari brand drugstore di US sana, yaitu Dream St. Pressed Powder Eyeshadow Palette. Panjang ya namanya? palette ini merupakan kolaborasi antara Colourpop dengan Kathleen Lights, beauty vlogger yang terkenal banget di US.  

Yuk baca terus pendapatku tentang Dream St. Pressed Powder Eyeshadow Palette ini!






Pertama aku akan membahas tentang packaging seperti biasa. Palette ini menggunakan box dengan bahan karton, dengan latar belakang warna krem dan gold yang menurutku kece banget. Di bagian depan terdapat judul produk yang ditulis dengan font berwarna emas.





Di bagian belakang terdapat keterangan nama-nama shadenya, keterangan factory dan brand, serta keterangan kalau produk ini cruelty free!. Packaging dalam dari Dream St. Pressed Powder Eyeshadow Palette ini menggunakan cardboard yang pada bagian tutupnya terdapat magnet. Model packaging seperti ini lazim digunakan pada brand-brand drugstore atau Indie, seperti Juvia's Place yang pernah aku review sebelumnya. Sama seperti box, segala layout, warna, ataupun keterangan di bagian belakang cardboard sama persis.



Saat aku buka, Dream St. Pressed Powder Eyeshadow Palette ini tidak memiliki mirror di bagian dalamnya, sehingga harus membawa mirror tambahan bila membawa palette ini untuk travelling. Terdapat 12 shade yang berbeda dalam palette ini, aku sendiri tertarik dengan warna-warna teal dan merahnya, selain beberapa shades yang pop up, menurutku palette ini terkesan lebih ke warm tone dengan shade neutrals.


Berikut ini adalah swatchnya di tanganku :



click to zoom

Berikut adalah nama-nama beserta deskripsi shade berdasarkan dari web officialnya mulai dari foto kiri atas ke kanan bawah :

Shooting Star: matte soft golden brown
Magical: matte yellow peach
Star Dust: metallic true copper
Twinkle: metallic true rose gold
Sweet Dreams: metallic soft champagne with a peachy pink flip
Water Bearer: matte cool teal
Potion: matte vivid reddish rust
Spark: matte neon red
Kaleidoscope: metallic intense silvery nude
Elfish: matte rich red brown
Moony: satin soft baby pink
Mermaid Boy: metallic deep teal


Warnanya cantik-cantik terutama yang warna teal dan metallic, sedangkan warna-warna dengan finish matte, seperti shooting star, magical, water bearer, potion, dan elfish  agak kurang pigmented dan ngga smooth saat di swatch, bisa dilihat swatch tanganku berhenti di tengah-tengah. Hal yang menggangku ku adalah bau palette ini sama seperti punya Juvia's, ada bau chemicalnya saat pertama kali dibuka, meskipun lama-kelamaan hilang tetep ada meskipun ngga sekuat pertama. Untungnya baunya hilang setelah diaplikasikan ke mata .

Pada website officialnya dikatakan bahwa menggunakan brush dengan ujung flat lebih membuat warnanya keluar, sedangkan brush dengan ujung fluffy digunakan untuk blending dan angled brush untuk outline-nya. 


Menurutku komposisi warna dari palette ini menarik banget, karena bisa membuat at least 3 look, yaitu natural, warm, dan cool tone. Berikut adalah look yang aku coba :


Warm tone

Look berikut adalah menggunakan elemen warm tone yang ada pada Dream St. Pressed Powder Eyeshadow Palette, aku menggunakan Shooting star dan Potion untuk base, kemudian Magical untuk bagian brow bone, sedangkan di eyelid aku menggunakan Spark dan di tengah aku membubuhkan shade Sweet Dreams. Sedang di bagian bawah mata aku memberi sedikit eyeshadow dengan shade Sweet dreams dan Spark juga. Aku tidak menggunakan eyeliner dan hanya mascara, menurutku look ini lebih cocok dipakai saat day time.




Kemudian aku mencoba membuat look dengan elemen cool tone yang ada di palette, aku menggunakan Shooting star dan Potion untuk base, kemudian Magical untuk bagian brow bone, sedangkan di bagian eyelid aku menggunakan Water Bearer di bagian luar, dan Mermaid Bay di bagian dalam, di ujung aku kemudian menggunakan shade Kaleidoscope (I really love this shade!), kemudian di bagian bawah mata aku juga membubuhkan shade Water Bearer dan Kaleidoscope, untuk look ini aku membuat winged eyelined agak tipis dan mascara. Look ini lebih cocok digunakan saat night party.

Ketahanan eyeshadow dari Dream St. Pressed Powder Eyeshadow Palette ini lumayan, kalau tanpa base 5-6 jam masih terlihat meskipun sudah pudar warnanya, hal yang tidak aku sukai adalah fallsoutnya yang lumayan banyak dan shade glitternya meskipun pigmented dan creamy, jatuh kemana-mana, membuat tanganku penuh glitter.

What I like about this product :
- Good design
- Interesting shades
- Pigmented and creamy (for satin and glitter shades)
- Long lasting
- Easy to blend 
- Versatile

What I don't like about this product :
- Expensive in Indonesia
- Not pigmented and kinda streaky (for matte shades)
- Chemical smell
- Glitters everywhere!
- Fallsout 

Overal : 3,5/5
Repurchase? Yes for other palettes

Aku merekomen Dream St. Pressed Powder Eyeshadow Palette bagi pecinta eyeshadow yang suka palette US bagus dengan harga lebih terjangkau dari brand-brand seperti Tarte, Too Faced, dll meskipun aku sedikit sedih kalau masuk Indonesia harganya 300-350 rb padahal harga aslinya cuma 16$ (227rb rupiah). Ditambah lagi palette ini cruelty free! Kesimpulannya aku suka palette ini dan berencana ingin nyobain palette yang lain kalau ada dananya.

Thanks for sticking up with my review, comment, share, or like below so I'll know what you think! See you~

No comments:

Post a Comment