Friday, March 23, 2018

(REVIEW) 3CE Velvet Lip Tint in Pink Break & Daffodil

HAIII SEMUAAA!! Sudah cukup lama saya tidak update blog, maafkeun ya, karena saat ini masih sibuk-sibuknya kuliah, kegiatan organisasi, dll jadi baru sempat update. Kali ini aku kembali dengan menghadirkan review tentang 'lip tint' favoritku saat ini, yaitu 3CE Velvet Lip Tint. Yuk langsung aja cek reviewnya!.


Hal pertama yang aku notice adalah nama produknya yang mirip dengan 3CE Velvet Lip Cream, tapi ternyata seri ini terbilang masih baru dirilis dan berbeda dengan yang lip cream, velvet lip tint ini mengusung tema lip tint yang creamy dengan velvet finish, diantara 10 shade yang tersedia au membeli dua shade yaitu Pink Break dan Daffodil.


Pertama aku akan membahas packagingnya, sama seperti rangkaian 3CE khusus lainnya, dusnya disesuaikan dengan shadenya dan memiliki finish doff. Menurutku packagingnya kece banget, terlihat eksklusif apalagi yang seri velvet lip tint ini memiliki bentuk box yang ramping yang praktis untuk dibawa seboxnya.


Untuk tube dari 3CE Velvet Lip Tint ini hampir sama dengan boxnya, yaitu berwarna senada dengan shade dan memiliki finish doff, berbeda dengan boxnya yang memiliki keterangan produk, sticker hologram di bagian belakang, tubenya berupa polosan, hanya logo 3CE yang terlihat di depan. Aku suka banget sama tubenya kecuali bahwa di badan tube itu bukan print langsung, tapi adalah kertas yang di print terus ditempel di tube, menurutku dengan harga yang lumayan mahal, sekitar 175 ribu di online, menggunakan kertas menurutku terkesan pelit dan nggak banget.


Terdapat stiker dalam hangul yang kira-kira artinya "jangan diterima apabila segel rusak." Seperti dilihat punyaku sudah aku buka hehe.


Selain itu terdapat keterangan nama shade dalam latin dan hangul, serta tulisan Made in Korea di bagian bawah tube.


Beralih ke aplikator, aplikator dari 3CE Velvet Lip Tint ini panjang dan berwarna hitam, di bagian ujung terdapat doe foot yang senada dengan shade, Menurutku aplikatornya mudah sekali digunakan dan dapat menjangkau cupid's bow ku.

Berikut ini adalah swatch shade Pink Break & Daffodil di tanganku :
without lightning

With lightning
Shade Pink break merupakan shade pink soft sedangkan daffodil merupakan pink tua dengan red undertone, dapat dilihat bahwa pigmentasi dari 3CE Velvet Lip Tint ini cukup sheer dan moisturizing, jadi bukan seperti lip creamnya yang opaque dan lebih berat. Wangi dari 3CE Velvet Lip Tint ini seperti kue yang bikin laper.


Gambar di atas adalah hasil setelah aku gosok dengan air, tampak bahwa lip tintnya hilang dan menyisakan sedikit "tint" berwarna pink.


Berikutnya adalah hasil swatch di bibirku :

Me using 3CE Velvet Lip Tint Pink Break

3CE Velvet Lip Tint Daffodil
Problem ku dengan lip tint korea adalah bibirku yang pigmented sehingga kalau pakai lip tint kebanyakan ngga keluar warnanya (apalagi lip tint dari EH) tapi saat pakai 3CE Velvet Lip Tint ini warnanya dapat menutupi bibirku yang hitam dengan hampir sempurna, meskipun dibutuhkan 2-3 celupan untuk mendapatkan hasil seperti di foto. Selain itu hasilnya ringan dan seperti tidak pakai apa-apa, sayangnya 3CE Velvet Lip Tint ini tidak waterproof ataupun transferproof, jadi harus hati-hati kalau makan dan minum. Ketahanan dari 3CE Velvet Lip Tint ini terbilang standar yaitu 4-5 jam tanpa makan sebelum pudar, dan kalau makan berat langsung bubar jalan. Dan juga shade Pink Break di bibirku pertamanya pink tua, tapi kemudian lama-lama agak kemerahan karena mungkin bibirku yang item, jadi hasilnya gabisa pink muda yang cute gitu.

3CE Velvet Lip Tint ini mudah sekali dihapus dan meskipun meninggalkan stain, tapi tinggal digosok saja pakai eye&lip remover pasti langsung hilang. Meskipun dipakai sekitar 6-7 jam bibir juga tidak terasa kering seperti produk 3CE lainnya, jadi aku sukaa banget sama formulanya.

What I like about this product :
- Good packaging
- Good shades
- Pigmented
- Good scent
- Lightweight and a lil' bit longlasting
- Easy to remove
- Moisturizing

What I don't like about this product :
- Expensive
- Hard to find in Indonesia
- Not waterproof and transferproof
- Pink break shade is not like the advertisement 

Overal : 4/5
Repurchase? YES

Aku merekomendasikan 3CE Velvet Lip Tint bagi yang pecinta lip tint dengan formula mirip Peripera ink airy, atau bagi pecinta liquid lip yang memiliki bibir kering, atau juga bagi yang suka koleksi gincu! Pokoknya menurutku 3CE Velvet Lip Tint ini bagus banget dan harus banget dicoba, aku sendiri akan membeli shade yang lain kalau ada dana dan shade baru. 

Thanks for sticking up with my review, like, share, or comment below so I'll know what you think! See you~

2 comments: