Thursday, May 3, 2018

(REVIEW) Etude House x Red Velvet Matte Chic Lip Lacquer

Haaiii semuaa!!!

Kembali lagi dengan aku di sini, tak terasa sekarang sudah bulan Mei ya. Di postingan kali ini aku akan mereview tentang lip cream yang lagi heboh di Korea Selatan sana, karena produk ini merupakan hasil kolaborasi antara big beauty brand Etude House dan juga girlband yang lagi populer, yaitu Red Velvet. Yuk baca terus reviewku mengenai Etude House x Red Velvet Matte Chic Lip Lacquer!.


Setelah tren makeup natural dan gradient lips sekarang Korsel sedang mengikuti tren lip cream seperti para western brands, meskipun menurutku agak telat sih.  Nggak tanggung-tanggung Etude menggandeng girlband yang lagi ngehits yaitu Red Velvet untuk kolab sekaligus promosi produk barunya ini. Aku membeli Etude House x Red Velvet Matte Chic Lip Lacquer dengan harga 130rb di Shop**, Etude House mengeluarkan banyak shade tetapi hanya beberapa yang merupakan kolab dari Red Velvet, shade-shade tersebut adalah : PK003 Yeri Pink, OR201 Joy Grapefruit, RD302 Seulgi Burgundy, RD303 Irene Red, dan BR401 Wendy Brown.


courtesy : google

Selain 5 shade tersebut Etude mengeluarkan 7 shade lain yang ngga kalah menariknya, cuma aku memilih PK003 Yeri Pink dan BR401 Wendy Brown untuk review ini. Pertama aku membahas packagingnya, untuk packaging aku kira cukup menarik, dengan box berwarna senada dengan shade di dalam, dan logo Matte Chic Lacquer di bagian depan dengan aksen cipratan lip cream berwarna kuning (?) bikin eye catching, tapi yang disayangkan adalah warna fontnya yang berwarna hitam, kurang jelas untuk dibaca terutama di shade-shade tua. Selain itu, aku kira packagingnya bagus tapi ngga wow.




Di bagian samping terdapat barcode, maupun komposisi, komposisi dari Etude House x Red Velvet Matte Chic Lip Lacquer ini adalah :

 Isododecane, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Silica, Polyisobutene, Disteardimonium Hectorite, Methyl Hydrogenated Rosinate, Synthetic Fluorphlogopite, Polyethylene, Aluminum Hydroxide, Acrylates/dimethicone Copolymer, 1,2-hexanediol, Lauryl Peg-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Polyhydroxystearic Acid, Cetyl Peg/ppg-10/1 Dimethicone, Propylene Carbonate, Methicone, Triethoxycaprylylsilane, Dehydroacetic Acid, Tocopherol, Fragrance


[+/- (May Contain) Titanium Dioxide (Ci 77891), Yellow 5 Lake (Ci 19140), Yellow 10 Lake (Ci 47005), Iron Oxides (Ci 77491), Red 22 Lake (Ci 45380), Red 6(Ci 15850), Red 28 Lake (Ci 45410), Red 7 (Ci 15850), Red 33 Lake (Ci 17200), Iron Oxides (Ci 77499), Blue 1 Lake (Ci 42090)]


Sekarang aku membahas soal tube, tube dari  Etude House x Red Velvet Matte Chic Lip Lacquer ini cukup panjang, dan menggunakan frosty glass sehingga terkesan elegan, di bgian tutup berwarna senada dengan shade produk di dalamnya, selain itu desainnya hampir sama dengan box. 


Untuk aplikatornya aku suka sekali karena panjang dan berbentuk doe foot, sehingga mudah untuk menggunakannya, dan ga perlu kerja ekstra untuk menjangkau cupid's bow bibir. Tapi, yang kurang sreg adalah mulut botolnya yang kecil, sehingga tiap mengeluarkan aplikator pasti isi produk akan menempel di mulut botol sehingga terkesan berantakan.

Sekarang waktunya swatch! Berikut ini adalah swatch di tanganku :

no flash

with flash
PK003 Yeri Pink merupakan pink cerah dengan hint neon, sehingga harus berhati-hati saat memakainya, aku tidak merekomendasikan untuk dipakai daily. Sedangkan yang BR401 Wendy Brown lebih muted dengan warna mauve brown dan lebih cocok kalau dipakai daily. Tekstur dari Etude House x Red Velvet Matte Chic Lip Lacquer ini creamy dan sedikit aja udah bisa untuk sebibir, pigmented banget dan ngga streaky! Setelah beberapa saat dioles akan langsung mengering dan menghasilkan finish matte.

Berikut ini adalah hasil swatch di bibirku (maaf blur) :



Saat dipakai di bibir lip lacquer ini tidak membuat bibir kering, hasilnya velvet matte dengan wangi seperti vanilla yang enak banget. Transferproof dan smudgeproof, jadi ini benar-benar matte, untuk ketahanan aku pakai makan dan minum juga ngga goyah, paling kalau makan berminyak di bagian tengah aja pudarnya. Kalau tanpa makan bisa sampai 7-8 jam, sedangkan kalau dipakai makan paling 5-6 jam.

Sama seperti lip cream matte lain, untuk menghapus Etude House x Red Velvet Matte Chic Lip Lacquer ini lebih baik menggunakan makeup remover berbasis oil, karena agak susah kalau dihapus hanya menggunakan air atau water based remover.  

What I like about this product :
- Good concept (and marketing)
- Good applicator
- Pigmented and not streaky
- Non drying
- Transferproof and smudgeproof
- Long lasting
- Good scent

What I don't like about this product :
- Hard to find in Indonesia
- Hard to remove

Overal 5/5
Repurchase? YES

Aku sukaa banget dengan Etude House x Red Velvet Matte Chic Lip Lacquer ini, karena ini merupakan lip cream/lacquer yang memiliki segala hal yang aku pengen! Aku merekomendasikan Etude House x Red Velvet Matte Chic Lip Lacquer ini bagi pecinta lip cream matte, pecinta Red Velvet, ataupun juga kolektor makeup. Pokoknya worth banget, aku sendiri ingin beli yang shade lain, karena shadenya cantik-cantik meskipun terbatas hanya di sekitaran pink dan red.

Thanks for sticking up with my review, comment, like, or share below so I'll know what you think! See you~

No comments:

Post a Comment