Friday, September 29, 2017

(REVIEW) 3CE Mood Recipe Matte Lip Color shade 909 Smoked Rose

3ce Mood Recipe Matte Lip Color review
3ce Mood Recipe Matte Lip Color

Haiiii semuaaa! Kali ini aku akan mereview tentang lipstick yang aku lagi sukaaaa banget, yaitu 3ce Mood Recipe Matte Lip Color shade 909 Smoked Rose. Bagi yang belum tahu, 3ce adalah merk kosmetik dibawah naungan STYLENANDA, sebuah brand fashion Korea Selatan yang terkenal dengan model-modelnya yang ulzzang, dan 3ce ini merupakan mid to end high brand jadi harganya lumayan menguras kantong. Aku sendiri tahu kalau 3ce sebenarnya merilis lipstick ini sejak tahun lalu, tapi baru sekarang bisa beli hehehe, sekarang baca yuk pendapatku tentang produk ini!.




3ce Mood Recipe Matte Lip Color review

keterangan di bagian belakang dus
Packaging, saat pertama kali lihat 3ce Mood Recipe Matte Lip Color ini aku langsung naksir sama packagingnya! Cantiiik banget, packagingnya mengikuti jenis shadenya, karena aku memilih shade 909 Smoked Rose yang notabene "brick red" jadi tema box dan wadah lipsticknya juga menggunakan warna yang sama. Desainnya juga sleek, modern tapi masih terlihat girly.

Keterangan tentang produk, klaim, nama dan alamat brand terletak pada bagian belakang box, sayang semua tulisannya Korea, yang aku tahu bahwa lipstick ini finish nya matte. Oh iya untuk mengetahui keaslian apakah ini 3ce asli atau tidak ada pada stiker hologram yang diletakkan di sebelah keterangan.



Karena menggunakan tema musim gugur sehingga shade pilihannya dirancang untuk tampil cantik saat autumn, ada 5 pilihan shade dari warna nude brown sampai dengan red & burgundy brown. Aku memilih 909 Smoked Rose karena tertarik dengan warnanya yang unik, sebenarnya mau yang no 116 Inked Heart tapi shadenya sama dengan 3ce x Lily Maymac shade Warm & Sweet.


stiker seal

keterangan shade

Lipstik nya berdesain sama dengan box nya, tetapi bedanya tidak ada keterangan apapun kecuali logo 3ce dan STYLENANDA. Terdapat seal di bagian pinggir yang berfungsi sebagai penanda apakah lipsticknya sudah pernah dibuka atau tidak, maaf aku udah pernah swatch sendiri karena ga sabar pengen nyobain huhu. 

Di bagian bawah lipstick ada keterangan shade, kode produksi, keterangan dalam bahasa Korea, beserta tulisan made in Korea. 




3ce Mood Recipe Matte Lip Color memiliki berat 3,2 gr, menurutku sih standarnya lipstick lah, saat diputar secara maksimal juga lumayan panjang dan aku sukanya itu lipsticknya "berat" tapi ngga terlalu berat juga, kadang kan ada lipstick yang kelihatannya isinya banyak tapi ternyata ringan dan tengahnya terasa "kosong".


Swatch
Swatch time! Gambar diatas adalah swatch dari 3ce Mood Recipe Matte Lip Color shade 909 Smoked Rose, di sebelah kiri adalah saat dioles satu kali sedangkan kanan dioles beberapa kali, terlihat kalau lumayan pigmented tapi perlu beberapa kali oles supaya hasilnya menutup dengan rata. Tidak ada bau yang tercium dari lipstick ini.

Berikut ini adalah  3ce Mood Recipe Matte Lip Color shade 909 Smoked Rose pada bibirku :


 3ce Mood Recipe Matte Lip Color shade 909 Smoked Rose review
Me using  3ce Mood Recipe Matte Lip Color shade 909 Smoked Rose

Di tangan warnanya lebih kearah cokelat dengan hint merah, tapi saat di swatch di bibir malah terlihat merah dengan hint cokelat sedikit. Warnanya harus akuin cantik bangett, karena ngga terlalu ngejreng tapi juga ngga terlalu tua, sehingga cocok dipakai daily dan tidak harus full makeup, tinggal oles lipstick dengan powder saja wajah terlihat pop up. Saat dioles pun ngga seret, malah teksturnya creamy, pigmented dan tidak streaky, ini lebih enak dioles dan dipakai daripada dengan 3ce punyaku yang Warm & Sweet, mungkin 3ce shade nude nya lebih seret daripada yang shade bold.

Finishnya velvet matte, sehingga masih bisa transfer dan tidak waterproof. Ketahanannya standar sekitar 3-4 jam sampai warnanya mulai berubah memudar, kalau dipakai makan meski transfer  tapi masih ada di bibir dan agak stain pink.


Me using  3ce Mood Recipe Matte Lip Color shade 909 Smoked Rose
Gambar di atas adalah aku memakai BB cream, pensil alis, bedak, eyeliner, dan lipstick dari 3ce. Hal yang aku ngga suka adalah meskipun pigmented tapi lipstick ini ngga akan bisa masuk agak ke dalam bibir, bisa dilihat dari swatch bibirku kalau masih ada garis bibir di bagian dalam yang ngga terkena lipstick, trust me I've tried, tapi tetep aja hasilnya masih ada garisnya. 

Selain itu meskipun velvet matte tapi beberapa jam kemudian terasa super matte dan mulai membuat bibir kering, padahal  3ce Mood Recipe Matte Lip Color ini formulanya sudah diperbarui daripada seri pertama yang jauh lebih kering daripada ini. Dan bibirku juga bukan tipe bibir kering, makanya aku agak kaget setelah 6-7 jam bibir bagian dalamku terasa pecah-pecah dan mengelupas. Selain itu lipstick ini agak susah dihapus karena ada stain nya, jadi aku sarankan kalau pakai dioles lip balm terlebih dahulu dan saat menghapus menggunakan makeup remover.

What I like about this product :
- Sleek and good design
- Beautiful shades
- Good formula
- Not scented
- Comfortable on lips
- Not streaky and settles in lip lines

What I don't like about this product :
- Pricey
- Drying after several hours
- Kinda hard to use on inner lips
- Hard to remove
- Hard to find in Indonesia

Overal : 3,5/5
Repurchase? Yes

Aku merekomendasikan 3CE Mood Recipe Matte Lip Color bagi yang ingin mencoba produk 3CE atau penyuka lipstick nude and brown. Tapi aku nggak merekomendasikan lipstick ini untuk yang memiliki bibir kering, kalau keukeuh mau nyobain 3CE aku sarankan pilih lipsticknya yang satin atau glossy karena yang matte membuat bibir kering. Aku ingin repurchase shade lain karena warna shade 3CE cantik-cantiiiiik, berbeda dengan merk Korea lain yang shadenya merah dan orange saja, 3CE memiliki banyak varian MLBB or Nude shades, dan model-modelnya juga menarik untuk beli.

BEWARE! Sekarang banyak sekali kosmetik Korea yang dipalsukan dari China, banyak juga reseller-reseller yang mengaku kalau asli padahal harganya jauh dibawah harga asli dengan dalih "defect" dari pabrik, sepengetahuanku kalau ada barang defect tidak akan memiliki stok banyak apalagi kalau defect dari pabrik tidak akan mungkin lolos Quality Control, dan yang aneh kalau diminta foto asli tidak pernah terlihat "defect" nya dimana. Dan 3CE itu hampir tidak pernah memberi diskon di website dan hanya ada promo in store, jadi kalau ada yang pakai alasan "beli banyak dapat diskon" perlu dipertanyakan kecuali hand carry. 

Thanks for sticking up with my review, comment, like, or share below so I'll know what you think! See youuuuu~

No comments:

Post a Comment