Saturday, August 31, 2019

(REVIEW) KUNDAL Macadamia Hair Serum ver. Cherry Blossom

Halooo semuaa!! Kembali lagi dengan postinganku membahas perbeautian, kali ini aku mau ngereview produk dari Korea Selatan, yaitu Kundal Macadamia Hair Serum! Yup, berbeda dengan biasanya, kali ini temanya adalah serum rambut, yuk langsung aja scroll ke bawah untuk baca reviewku!




Klaim : 

Berdasarkan official Kundal, klaimnya ada beberapa macam yaitu :

  • Contains 15 different natural oil extract
  • Boost absorption throuh Kundal's Oil Blending, lower stickiness
  • Pure, highly concentrated oil
  • No addition water or alcohol
  • Highly enriched micronutrients protect hair, supplies nutrition and provides hair elasticity and glossiness.

Dari ini bisa disimpulkan kalau Kundal Hair serum memiliki berbagai macam concentrated oil tanpa campuran air maupun alkohol, selan itu juga mudah terserap rambut sehingga rambut tidak terasa lengket, bernutrisi dan juga berkilau. Kundal sendiri adalah brand Korea Selatan yang memang selalu berfokus pada perawatan rambut.

Main Ingredients : Macadamia oil, avocado oil, Coconut oil, Argan oil
Netto : 100ml

Packaging :



Tema warna dari Kundal ada berbagai macam tergantung dari produknya, untuk yang hair serum ini temanya ungu dengan gambar botol serum di bagian depan box. Pendapatku sih packagingnya kundal ini biasa aja, cenderung kurang kekinian, aku berharap sih Kundal mau repackage supaya lebih eye catching. 



Pada bagian samping dan belakang terdapat informasi dari hangul maupun bahasa Inggris, yang bahasa Inggris terdiri dari cara pakai, cautions, dan juga keterangan komposisi.




Beralih ke botolnya, botolnya sih mayan besar untuk ukuran hair serum, dan tutupnya menggunakan pump, sehingga praktis dan ngga mudah tumpah atau bocor, selain itu bahan botolnya juga dari plastik jadi ngga usah khawatir kalau misal jatuh dan pecah.

Formula :

Secara formula menurutku Kundal hair serum memiliki konsistensi yang ngga terlalu kental, tapi juga ngga terlalu cair jadi tengah-tengah. Karena aku memilih wangi Cherry Blossom jadi wanginya bunga Sakura yang feminin banget menurutku.

Kundal Macadamia Hair Serum di tangan


Impression :

Saat aku pakai serum ini menurutku cepet banget meresap dan ngga membuat rambutku terasa lengket. Selain itu setelah memakai rambutku terasa lebih berkilau, halus dan juga lembut, biasanya aku memakai serum ini setelah keramas, cara pakainya mudah kok, saat setelah keramas keringkan rambut dengan handuk kemudian ratakan Kundal Hair Serum dari tengah sampai ujung rambut, setelah itu keringkan dengan hair dryer dan sisir rapi, kalau rambut kalian sangat kering dan butuh perhatian extra setelah di hair dryer bisa dikasih hair serum lagi sampai terasa lembut.

Untuk minus sendiri aku ngga mendapatkan hal yang berarti kecuali efeknya yang kurang longlasting, jadi misal keramas lagi dan lupa apply, rambut akan terasa kasar seperti biasanya. Hal ini bisa jadi karena aku barusan pakai belom ada sebulan, kuharap setelah dipakai secara teratur rambutku jadi halus, lembut dan berkilau terus.


Overall : 4/5
Repurchase? Of course

Aku merekomendasikan Kundal Macadamia Hair Serum ini bagi kalian yang memiliki rambut rusak, kering, atau yang diwarnai. Bagi kalian yang tertarik untuk mencoba hair serum maupun rangkaian perawatan rambut dari Kundal dapat langsung ke account official shopeenya di :



Thank you for sticking up with my review, comment, like, or share below so I'll know what you think! See you~


12 comments:

  1. aku amaze banget sama produk ini makasih yaa udah sharing di blog kak

    ReplyDelete
  2. kundal ini bikin aku kepo, banyak banget yang sliweran akhir2 ini, aku mau cuss ke shopee ah buat cek kali aja ada promo hehehee

    ReplyDelete
  3. Baru denger brand ini masa. Setauku produk hair care korea juga bagus2, aku pernah pakai shampoo daeng gi mori dan rambutku jadi lumayan lebat + haluuuus tanpa pakai conditioner. Minusnya ya itu, harga mehong

    ReplyDelete
  4. basic ingredients-nya oil tapi gak berasa lengket ini inovasi yang keren mbak. secara serum ada kental apalagi ini buat rambut.

    ReplyDelete
  5. Aku jadi suka dan tertarik banget sama produk ini.. cek segera ah ke shoppee..

    ReplyDelete
  6. Wah wajib punya banget ini, utk rambut ku yang supert tidak terawat, recomended bgt hair serum nya

    ReplyDelete
  7. Baru denger akhir2 ini mengenai brand ini hehe ini brand khusus untuk hair care gitu ya beb?

    ReplyDelete
  8. Serum baru ya? Aku baru tau apa aku kudet ya. Emang rata2 serum rambut ga buat lengket ya skrg

    ReplyDelete
  9. Penasaran sama aromanya, pasti harum banget ya beb

    ReplyDelete
  10. Me juga ada cobain shampoonya, diaku juga terasa kasar. Gak ada efek longlasting. Tp wangi banget shampoonya

    ReplyDelete
  11. Aku jual shampo kundal dan serum nya 130k aja cm 1 kali pake.. yg minat hub 08157093331

    ReplyDelete