Saturday, May 25, 2019

(REVIEW) Fiory Organic Face Mask

Haiii semuuaa!!! Kembali lagi pada postinganku, kali ini aku mau ngereview masker lagi, yaitu masker organik dari Fiore! Fiore sendiri adalah brand lokal yang udah terkenal dengan masker nya, jadi yuk baca terus pendapatku tentang produk ini.


Klaim :

Total ada 6 varian masker, yaitu : Turmeric, Beetroot, Chocolate, Coffee, Green Tea, Charcoal dan semuanya memiliki kegunaan masing-masing, karena itu klaimnya pun berbeda beda, garis besar klaim fungsinya :

Greentea : meredakan jerawat 
Coffee : memudarkan bekas jerawat 
Chocolate : mengecilkan pori-pori 
Beetroot : memudarkan flek hitam 
Charcoal : mengeluarkan racun dari kulit 
Turmeric : mencerahkan & mengatasi jerawat 


Packaging :

Pertama aku bakal bahas packagingnya, menurutku untuk packaging sih standar masker bentuk bubuk, kesannya simpel tapi bisa terlihat masing-masing fungsi dan keunikan jenis maskernya. Pada bagian depan terdapat logo merk dan varian. 


Pada bagian belakang terdapat klaim fungsi, komposisi, dan keterangan perusahaan, fungsi yang disebut di bagian belakang berbeda-beda sesuai dengan variannya, tapi kalau dilihat dari klaimnya sih aku paling cocok yang varian Turmeric, Green Tea, dan Coffee karena kulitku berminyak, mudah berjerawat, dan memiliki banyak bekas jerawat.

Formula :

Karena masker ini organik aku tidak melihat ada komposisi yang kimia, jadi bubuknya bener-bener seperti base ingredient yang dihancurkan terus dijadikan bubuk. Warna tiap variannya berbeda, seperti contoh varian Green Tea berwarna hijau,  Turmeric kuning, Beetroot, pink keunguan dll. Cara pemakaiannya cukup standar masker bubuk :

1. Buka kemasan dan tuangkan bubuk ke wadah masker
2. Beri air dan aduk sampai berbentuk pasta
3. Oleskan di wajah dan tunggu sampai 10-15 menit
4. Bilas wajah dengan air

Karena variannya yang banyak, sampe sakarang aku masih pakai yang varian Coffee dan Turmeric, karena Coffee ampuh untuk mencerahkan wajah dan memudarkan bekas jerawat sedangkan Turmeric untuk mengeringkan dan mengempeskan jerawat.

Berikut adalah foto saat aku memakai masker varian coffee :


Impression :

Saat aku memakai yang varian Coffee aku melihat kalau ada scrub kopinya, mungkin ini berfungsi sebagai skin peeling supaya memudarkan bekas jerawat dan mencerahkan wajah. Sayangnya, saat aku pakai aku merasa kalau keringnya cepet banget 5 menit aja dan wajahku terasa gatal serta ketarik, apalagi pas dibilas wajahku terasa perih karena scrubnya terlalu keras. Sedangkan untuk yang Turmeric aku ngerasa juga keringnya cepet dan juga gatal, cuma ngga terasa perih seperti pakai yang varian Coffee. 

Meskipun gak nyaman, tapi aku ngerasa wajahku jadi lebih cerah, bersih dan halus setelah memakai masker Fiory ini. Selain itu aku merasa setelah pakai yang varian Turmeric keesokan harinya jerawat yang merah (ngga ada matanya) jadi kempes beneran! Kalau untuk yang Coffee aku belom ngelihat perubahan signifikan, mungkin karena baru pakai satu kali aja.

Overall : 3/5
Repurchase? Maybe

Aku merekomendasikan masker ini bagi yang mencari masker dengan bahan organik,  karena memiliki berbagai varian jadi menurutku bakal bisa memenuhi kebutuhan wajah yang berbeda beda, tetapi aku ngga rekomen bagi yang memiliki kulit kering atau sensitif, karena saat maskernya kering wajah akan terasa kering banget dan gatal.


Tertarik dengan Fiory Organic Face Mask?
Langsung aja ke Instagram officialnya:


Untuk varian ini harganya hemat banget cuma Rp.5000 aja


Thank you for sticking up with my review, leave a comment, react, or share below so I'll know what you think! See you~

No comments:

Post a Comment