Sunday, April 28, 2019

(REVIEW) Seolreim Cosmetic Blooming Cell Dual Effect Mask



Haiii semuaaaa!! Kembali lagi denganku di sini, sudah lumayan lama sejak menapaki 2019 dan ngga terasa udah mau pertengahan taun aja, nah dari taun ke taun wajahku ini tetep aja berminyak dan mudah berjerawat, selama ini aku udah nyetok mask sheet khusus acne prone dan aku pakai kalau wajah udah terlihat mulai "goyang" alias tanda-tanda mau jerawatan, salah satu mask sheet bagus yang aku coba adalah dari Seolreim Cosmetic, dengan mask sheetnya Blooming Cell Dual Effect Mask.

Klaim :

Ada 3 varian masker yang bisa dicoba, yaitu Blue, Red & Green, nah aku pilih yang Green yang memiliki fungsi untuk : mengontrol sebum, soothing, dan moisture.

Size : 35 x 5 pcs

Packaging :

Menurutku desain boxnya standar mask sheet ya, kotak tapi dengan gambar jar bertema medical.

Saat dibuka ukuran packaging maskernya mayan gede dan desainnya hampir sama seperti boxnya, cuma bahan bungkusnya ngga plastik glossy seperti merk-merk lain, tapi malah seperti kertas doff yang tebal dan kokoh banget.



Pada bagian belakang terdapat keterangan yang semuanya ditulis dalam hangul, tapi ada gambar cara pemakaian dan juga seperti penjelasan kandungan di dalam masker.

Formula :

Formula essence dari mask sheet ini lumayan bagus, karena ngga terlalu kental dan cenderung agak cair, warnanya putih susu dan banyaaakk banget, hampir separuh dari bungkusnya itu berisi essence. Selain itu menurutku essencenya mudah diserap di kulitku yang oily dan ngga membuat wajah menjadi lengket. Sayang aku kurang suka sama wanginya yang agak seperti obat tapi dicampur dengan floral, menurutku sih ngga cocok aja, seharusnya kalau floral ya floral aja, tapi mungkin karena konsep brandnya yang medical/dermatologist modern jadi wanginya menyesuaikan.

Impression :

Pikiranku saat pertama memakai adalah, bahan maskernya yang tebel banget dan juga terbuat dari pure cotton, berbeda dengan brand-brand lain yang justru berlomba untuk membuat mask sheet tipis dan ringan, Seolreim ini lebih ingin membuat produk yang memang intense banget dengan kandungan essence nya yang banyak dan maskernya yang tebel sehingga lebih banyak essence yang bisa terserap. Sayangnya sih ukurannya masih kebesaran di wajahku dan bagian mata dan hidung terlalu lebar.


Butuh waktu cukup lama sampai mask sheet ini kering, bahkan setelah aku pakai selama 30 menit di ruangan ber-AC makernya masih basah dan saat aku peras, essencenya masih ada banyak, biasanya sih kalau essence kebanyakan gini aku pakai juga untuk tangan dan kakiku biar terhidrasi juga. 

Setelah memakai, aku merasa wajahku super lembab, glowing, halus, dan juga lebih cerah. Apakah pengaruh sama jerawat? menurutku sih masker ini membantu untuk calming jerawatku cuma ngga banyak, sedangkan kalau jerawat yang merah ngga ada matanya ngga ngaruh, apa karena aku kalau pakai mask sheet selalu kupijat dan kutepuk pakai tangan ya? Anyway, meskipun kurang bisa calming jerawat tapi beneran soothing wajah, apalagi kalau wajah pas capek seharian pakai makeup pakai masker ini pasti wajah jadi segar.

Overall : 3/5
Repurchase? Maybe

Aku merekomendasikan Seolreim Blooming Cell Dual Effect Mask ini bagi kalian yang lagi cari mask sheet dengan essence yang banyak, atau juga yang btuh intense hydration dan soothing wajah apapun jenis kulit kalian karena essence nya ngga terlalu kental bagiku yang memiliki kulit oily dan acne prone.

Thanks for sticking up with my review, comment, share, or react below so I'll know what you think! See you~

4 comments:

  1. Aaaaa takut hehe...beli ah ntar, soalnya jerawatku juga lumayan banyak T_T

    ReplyDelete
  2. Wow, biasanya menit ke 20 sheet mask udah mulai kering ya. Next pengen coba deh

    Cassandra, xo
    Https://chunkyrabbit.com/

    ReplyDelete