Friday, January 18, 2019

(REVIEW) Althea Pore Purifying Serum Cleanser


Haiii.... pada postingan kali ini aku akan membahas tentang produk dari Althea, yaitu Pore Purifying Serum Cleanser. Althea sendiri merupakan e-commerce dari Korea Selatan yang menyediakan berbagai macam kebutuhan kbeauty yang dikirim langsung dari Korea, tapi  sekarang Althea juga mengeluarkan produknya sendiri dan yang aku review kali ini adalah cleanser + serum, yuk baca terus.

Klaim :

- Pembersih yang mengandung formula menyerupai serum 

- Membersihkan makeup, kotoran dan minyak tanpa mengeringkan kulit 

- Menyeimbangi tingkat pH pada kulit untuk memastikan agar kulit tetap sehat

Komposisi :

Water, Peg-7 Glyceryl Cocoate, Cyclomethicone, Isononyl Isononanoate, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Seed Oil, Mentha Arvensis Leaf Extract, Glycerin, Citric Acid, Hydroxyacetophenone, Disodium Edta, Ethylhexylglycerin, Sodium Citrate, Butylene Glycol, Fragrance

Cara Pakai :

Berikut adalah cara pakai menurut website althea:

Basahkan kulit dan oleskan sedikit dikulit. Pijat kulit dengan perlahan dengan gerakan melingkar untuk 5-10 detik sebelum dibilas dengan air.

Packaging :

Serum cleanser ini memiliki packaging yang cukup besar tapi berdesain minimalis, modelnya tube dengan model tutup diputar lalu dituangkan ke tangan.



bagian seal dari tutup botol serum cleanser

Sayang menurutku model tutp seperti ini kurang higenis dan juga rawan tumpah, saat aku menerima paket buktinya sedikit produk ini tumpah dan merembes ke bubble wrap, saranku sih lebih baik memakai model tutup flip atau juga mulut botolnya dikecilkan sehingga lebih aman.

Impression :

Hal pertama yang aku perhatikan dari produk ini adalah... serumnya berwarna biru kehijauan! Setelah menerima paket aku langsung membuka dan mencoba produk ini untuk melihat apakah benar warnanya seperti yang terlihat di packaging, ternyata saat aku coba di tangan warnanya ngga terlihat dan jadi bening seperti serum biasa. Teksturnya cair mirip seperti micellar water tapi dengan wangi yang enaakkk banget, aku bisa mencium kandungan mint dari wanginya. 

Selain itu, yang aku suka dari produk ini adalah praktis banget untuk dipakai, cukup selama 5-10 detik dan bilas bisa menghapus makeup dan juga karena mengandung mint + tea tree sehingga dapat berfungsi sebagai calming wajah, jadi cocok banget bagi kalian yang beraktifitas seharian dan butuh produk yang menenangkan dari seharian bermakeup, lelah beraktifitas dan yang berjerawat, wajahku juga tidak bereaksi alergi atau iritasi setelah memakai.


Sayangnya hal yang kurang aku suka adalah feeling di wajah setelah memakai, jadi agak berminyak padahal kulitku berminyak jadi terasa kurang nyaman, akhirnya setiap memakai aku selalu membilasnya dengan air. Tapi saat dibilas dan residunya dekat mata rasanya agak perih di mata, semoga Althea bisa improve formulanya ya.

Sekian review dariku, thank you for sticking up with my post, react, share, or comment below so I'll know what you think! See you~


No comments:

Post a Comment