Saturday, November 10, 2018

(REVIEW) MIZZU Glam Rock Aqua Foundation in shade No.3 Alluring

 HAIIII SEMUAAAA....

Tak terasa sekarang sudah bulan Nopember, yaitu bulan kelahiranku! Wohoo! Tak terasa perjalananku dengan blog ini telah mencapai tahun ke 3. I really, really wanna make a new Giveaway, tapi giveaway kemaren ga ada yang ikut, sedih banget :(.

Nah kembali ke topik, sekarang aku akan mereview tentang produk dari brand lokal Mizzu yaitu  MIZZU Glam Rock Aqua Foundation. Yuk baca terus review dariku!



Mizzu merupakan brand lokal yang sedari dulu aku langganan eyelinernya, dulu Mizzu kurang dikenal jadi kalau ada yang tanya "pake eyeliner apa?" dijawab Mizzu pasti bingung brand apaan tuh, bahkan dulu banyak yang mengira ini brand China.  Tapi sekarang Mizzu telah di rebranding dan meluncurkan berbagai produk kosmetik, salah satunya foundie ini. Yang dulunya kurang femes sekarang Mizzu jadi dikenal banyak orang, I actually really proud of them.

Klaim :
"This ultra lightweight water-based aqua foundation offers to hydrate and perfect the look of skin with buildable to full coverage. A combination of brightening molecules, UV protection and antioxidants to nurish the skin to give that healthy radiance. The weightless texture melts into skin to create a smooth and perfect finish that is so natural, no one will know you put on makeup.
Alas bedak cair yang ringan untuk menyempurnakan tampilan kulit serta melembabkannya. Mengandung brightening molecules, UV protection dan antioksidan yang memelihara kulit wajah agar tampak bercahaya dan sehat. Teksturnya yang ringan dan lembut dapat menyatu sempurna di kulit sehingga menyempurnakan hasil akhir yang halus dan alami. Tidak akan ada seorang pun yang tahu bahwa Anda menggunakan makeup."

Klaim ini aku dapatkan dari official websitenya.

Netto:  12 g
No. BPOM : NA18170301128

Komposisi : 

"Aqua, Cyclopentasiloxane, Caprylyl Methicone, Titanium Dioxide, Phenyl Trimethicone, PEG-9 Dimethicone, Propylene Glycol Dicaprylate / Dicaprate, Butylene Glycol, Ethylhexyl Methoxycinnmate, Sorbitan Sesquioleate, Glycerin, Nylon 12, Sodium Chloride, Magnesium Sulfate, Niacinamide, Phenoxyethanol, Disteardimonium Hectorite, Sorbitan Caprylate, Cyclotetrasiloxane, Dimethicone / Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Allantoin, Triethoxycaprylisilane, Tocopheryl Acetate, Aluminum Hydroxide, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Disodium EDTA
May Contain :
CI 77491, CI 77492, CI 77499"

Klaim ini aku dapatkan dari official websitenya.

Packaging :

Packaging Mizzu ini khas banget, karena brand ini selalu menggunakan warna dasar hitam dengan stripes dan font berwarna putih, kota bagian luarnya menggunakan karton yang cukup tebal sehingga tidak mudah penyok, pada bagian depan terdapat nama produk dan logo brand Mizzu.




Pada bagian belakang terdapat klaim, komposisi, keterangan netto, batch, exp, barcode dan keterangan perusahaan. Mizzu mengeluarkan 4 shade untuk rangkaian foundationnya, yang aku pilih merupakan shade No.3 ALLURING.




Pada bagian samping terdapat social media Mizzu cosmetic, jaman now hampir semua brand memiliki akun sosmed sendiri ya.



Pada bagian atas dan bawah terdapat hologram seal yang menandakan kalau dusnya pernah dibuka atau tidak, menurutku ini pinter banget karena biasanya seal cuma ada di bagian atas sedangkan orang-orang kadang buka di bagian bawah supaya masih terlihat baru.




Compactnya sendiri berwarna putih dengan tulisan Glam Rock gede di bagian depan




Sedangkan pada bagian belakang terdapat nama shade, No. BPOM, netto, nomer batch, dan exp date. Ukurannya sendiri cukup gede dan kurang cocok untuk dibawa traveling, tapi untungnya tidak berat jadi enteng banget.

Formula :


Saat dibuka mirip banget dalemnya sama cushion Korea, tapi dalemnya lihat dulu :




Yup, instead of cushion, produk ini menggunakan separator metal dengan titik-titik membentuk pola snowflake. Konsep ini tidak sepenuhnya baru, karena brand Korea seperti VDL, Mizon, Glokolor pernah merilis konsep ini dengan nama "metal cushion". Tetapi untuk brand lokal Indonesia aku belom pernah tahu konsep ini jadi Mizzu adalah brand pertama.





Puffnya berwarna hitam,  aku tidak tahu apakan ini ruby cell seperti cushion Korea, tapi teksturnya empuk dan lumayan bouncy tapi padat.




Cara pakainya cukup mudah, yaitu tinggal dipencet-pencet nanti produknya keluar seperti gambar di atas, lalu diambil pakai puffnya, personally aku kurang suka karena meski terlihat higenis tapi bagian metalnya mudah kotor meskipun telah aku lap setelah dipakai.

Formula :

Formula produk ini tidak terlalu cair tapi juga tidak terlalu kental meskipun produk ini water based. Excited banget sebenernya buat nyoba karena water based product biasanya cucok buat pemilik kulit berminyak sepertiku. Wanginya tidak terlalu mengganggu dan tidak terlalu kuat, mudah diratakan tapi menurutku lebih baik menggunakan puff aslinya.  Meski  produknya bagus, tapi menurutku yang bener-bener wow itu adalah puffnya! Ya, puffnya enak banget buat ngeratain dan sedikit banget menyerap foundationnya, jadi kalau misal abis pake biasanya kan puff lainnya bakal kotor cokelat banget gitu, ini ngga, bener-bener berfungsi buat meratakan tanpa menyerap produk.



kiri : sebelum diratakan, kanan : setelah diratakan

Gambar di atas adalah swatch di tangan, pertama aku kira shade no.3 ini bakalan cocok, ternyata shade ini kegelapan di aku, bisa dilihat hasilnya terlalu oranye di kulitku.

Impression :


kiri : sebelum, kanan : sesudah

kiri : sebelum, kanan : sesudah

Bisa dilihat di gambar bahwa coveragenya bagus banget, bisa menutupi jerawat, kemerahan, dan bekas jerawat dengan baik, tetapi untuk menutupi pori-pori dan hiperpigmentasi menurutku so-so aja. Mungkin di foto wajahku terlihat lebih cerah, tetapi aslinya foundie ini terlalu cokelat jadinya di wajah hasilnya oranye. Seharusnya aku beli yang shade no.2 kali ya. Hasil akhir produk ini adalah semi matte, jadi masih ada kesan dewy seperti cushion Korea, cuma ngga terlalu lebay.

Untuk ketahahan foundie ini lumayan bagus karena 4-5 jam memakai bagian T-zone ku yang berminyak, tetapi wajah masih terasa segar dan ngga risih karena minyakan. Cuma kalau sering outdoor atau panas-panas 2-3 jam sudah mulai berminyak, nlai plus lainnya produk ini tidak membuat wajahku breakout. Sayangnya foundie ini gampang geser alias menempel di tisu atau tangan kalau dipegang, selain itu produk ini murni foundation jadi tidak mengandung spf sehingga harus pakai sunblok dulul sebelum memakai.


What I like about this product :
- Desainnya bagus
- Higenis 
- Puffnya baguuss banget
- Mudah diratakan
- Terasa ringan di wajah
- Nyaman dan lumayan tahan lama

What I don't like about this product :
- Agak mahal
- Tidak mengandung spf
- Mudah menempel di tisu atau tangan
- Oil controlnya biasa saja

Overall : 3.5/5
Repurchase? Maybe tapi shade no.2

Aku merekomendasikan produk ini bagi yang memiliki wajah normal-kombinasi yang ingin mencoba cushion unik dari local brand, karena menurutku untuk melembabkan cushion ini kurang nampol, sedangkan untuk oily skin oil controlnya biasa aja. 

 MIZZU Glam Rock Aqua Foundation ini dapat dibeli di Sociolla, oh ya bagi kalian yang ingin berbelanjan di Sociolla kalian dapat menggunakan voucher dariku, dapatkan potongan 50.000 untuk setiap belanja 250.000, tidak termasuk harga promo ya :





Thanks for sticking up with my review, comment, share, or react below so I'll know what you think! See you~

No comments:

Post a Comment