Sunday, July 29, 2018

(REVIEW + COMPARISON) Emina Beauty Bliss BB Cream vs Pixy BB Cream Bright Fix

Halooo semuaaaa....

Di postingan kali ini aku ingin membahas tentang dua BB cream yang menurutku menjadi favorit sejuta umat di Indonesia. Yaitu Emina Beauty Bliss BB Cream dan Pixy BB Cream Bright Fix. Aku sendiri belum pernah mencoba dua bb cream ini dan barusan aja ikutan terjun hype bb cream lokal (sebelumnya aku pakai bb cream Korea), mulai dari Wardah  kemudian Pixy, dan Emina. Aku pun berfikir bagaimana kalau bb cream lokal murce ini dibandingkan mana yang lebih bagus? Mau tahu hasilnya, yuk baca terus reviewku.




Harga dari bb cream Emina sekitaran 25-30rb rupiah dengan isi 20ml, aku belinya online. Sedangkan Pixy bb creamnya memiliki harga 25rb saat aku beli, sebenarnya harga promo di Indomaret sedangkan kalau ga promo sekitar 35rb, isinya 30ml. Kalau dari segi price point kurang lebih sebenarnya sama aja sih harganya.




Packaging wise, bb cream Emina dan Pixy sama-sama mengedepankan warna pink dengan desain cukup girly, bedanya Pixy menggunakan background putih sedangkan Emina menggunakan warna pink pucat untuk latar dan pink serta ungu untuk fontnya. 

Pertama aku akan membahas reviewnya masing-masing dulu, pertama adalah Emina. 



Jujur saat aku membeli Emina ini aku tidak berekspektasi yang terlalu tinggi karena jujur packagingnya kurang menarik menurutku, ngga jelek tapi Emina ini memang desainnya lebih condong buat anak ABG yang butuh makeup dengan harga terjangkau. Klaim produk ini dari tubenya adalah : "Kombinasi pelembab, primer, antioksidan, dan foundation dalam Emina Beauty Bliss BB Cream untuk kulit nampak lebih lembut dan bercahaya."




BB Cream Emina memiliki tutup model flip yang aku kurang suka, karena isi nya mudah tumpah dan bisa dilihat di foto kaau tutupku belepotan terkena BB creamnya yang tumpeh-tumpeh. BB cream ini memiliki 3 shade, diantaranya : Light, Natural, dan Caramel. Sebenarnya yang shade Caramel ini lumayan baru karena dulu cuma ada 2 shade Light dan Natural. Dannnn setelah aku cari info shade mana yang cocok dengan kulitku yang coklat maka jatuhlah pilihanku ke shade Caramel.



Pertamanya aku agak takut karena shade Caramel terlihat coklat banget kalau di swatch di tangan, tapi ternyata kalau aku pakai di wajah shadenya menyatu banget! BB Cream ini juga mudah diratakan karena teksturnya yang liquidy dan cepat menyerap, hasilnya lebih ke semi matte dan tidak terasa berat di wajah, pokoknya tidak seperti memakai bb cream. Untuk ketahanan Emina Beauty Bliss ini memiliki ketahanan standar yaitu sekitar 2 hidungku sudah mulai berminyak  dan 4-5 jam bb cream ini mulai menghilang. Sayangnya untuk coverage si Emina ini biasa aja bahkan cenderung agak sheer untuk menutupi noda bekas jerawat atau jerawat yang lagi memerah. Hal minus lain dari produk ini adalah gampang geser dan kalau wajah dilap pakai tisu bakalan ikut ke tisunya, jadi kalau pakai bb cream ini mending ngga pegang-pegang wajah dulu deh.

Nah sekarang aku akan beralih ke Pixy BB Cream.





Pixy BB Cream Bright fix ini sebenarnya sudah lama aku incer. Aku sendiri pertama penasaran dengan produk ini karena banyak banget yang hype dan bilang bagus banget, akhirnya pas ada diskon di Indomaret aku beli bb cream ini, sayangnya, shade yang paling tua yaitu Beige kosong, hanya ada shade Cream, akhirnya terpaksa aku beli yang Cream.




Model tutup Pixy berbeda dengan Emina, tutupnya model ulir seperti gambar di atas. Model tutup seperti ini ada plus minusnya, plusnya ngga mudah beleber atau bocor, tapi minusnya tutupnya bisa jatoh dan ilang. Berikut ini adalah hasil swatch di tanganku : 




Bisa dilihat kalau shade Cream ini keputihan banget di aku, shadenya mirip sama shade Korea no.13! Putih pucat banget berbeda dengan shade Caramel dari Emina tadi. Aku sudah membayangkan hasilnya di muka pastilah terlihat beda banget dengan leher huhuhu. Berikut adalah hasilnya setelah aku coba blend :



Terlihat bagian atas yang Emina lebih menyatu dengan kulitku sedangkan yang Pixy membuat kulitku lebih putih, ini bukan salah produknya sih tapi karena ya itu shadenya yang paling tua ga ada. Tekstur dari Pixy ini lebih ke arah creamy dan lebih susah diratakan daripada Emina, jadi aku sarankan kalau pakai BB Cream Pixy ini menggunakan brush atau beauty blender. 

Saat diaplikasikan di wajah benar sekali kalau wajahku jauh lebih putih dari sebelumnya, akhirnya aku set pakai bedak yang shadenya beige sehingga lebih menyatu dengan warna kulitku yang asli. BB cream ini agak berat dan terasa banget lagi pakai makeup kalau dipake, tetapi ketahanannya bagus banget! 5-6 jam wajahku masih terlihat segar meskipun wajahku yang berminyak sudah mulai menampakkan shine dan di bagian hidung berminyak sekali, tapi tinggal tap pake tisu wajah sudah kelihatan seger. Coveragenya medium to full dan mampu menutupi bekas jerawat, jerawat, mata panda, dan ketidaksempurnaan lain di wajah. Oh ya, produk ini meskipun dilap pakai tisu tidak terlalu menempel, jadi cuma dikit aja gesernya. 

Overall Emina : 3,5
Overall Pixy : 4
Repurchase? Ya untuk dua-duanya.

Menurutku kedua produk sama-sama baik dan memiliki kelebihan berbeda, kalau yang Emina lebih cocok untuk digunakan daily dan ke acara yang ngga butuh coverage terlalu banyak dan tidak digunakan terlalu lama. Sedangkan Pixy lebih cocok digunakan untuk acara yang butuh coverage bagus dan juga cocok digunakan berlama-lama (contoh buat kerja). Jadiii kalau aku sih bakal repurchase dua-duanya untuk kebutuhan yang berbeda, tapi kalau cuma bisa beli satu aku bakal lebih milih Pixy karena oil controlnya yang lebih bagus.

Thanks for sticking up with my review, comment, react, or share below so I'll know what you think! See you in the next post~

1 comment:

  1. aaaa, kalo aku pakai bb cream pixy yang shade beige agak abu abu dikit. dan juga ketahanannya beda banget sama review review yang aku baca, entah karena aku salah makai atau gimana. aku biasanya pake sebelum jam 7 gitu buat kesekolah, sekitar 1 jam an udah minyak gitu, padahal aku udah timpa pake loose powder pixy juga. Dan oxidized nya juga ngeri sih, mukaku jadi lebih gelap. dan kalo berkeringat langsung hilang bener-bener.tipe kulitku sih oily

    ReplyDelete