Tuesday, January 2, 2018

(REVIEW) Style 71 Full Cover Luxury Cushion SPF50+

HALLLOOOO!!!

Pertama aku mau mengucapkan selamat Tahun Baru! Tak terasa sudah tahun 2018, it seems yesterday when I started my own blog, blogku sekarang mau 2 tahun! Wooohhoooo!!hSemoga di Tahun 2018 ini lebih baik bagi kita semua :).

Di pembukaan tahun ini aku akan mereview sebuah produk cushion yang dari dulu udah bikin penasaran, karena packagingnya yang lain daripada yang lain, yaitu Style 71 Full Cover Luxury Cushion!




Bagi yang masih asing dengan merk Style 71, basically Style 71 adalah indie brand dari Korea Selatan, dalam promosi  merk ini katanya satu pabrik dengan 3ce, Etude, dll yaitu PT.Cosmax jadi kualitasnya terjamin. Kalau menurutku sih satu pabrik ngga begitu ngaruh ya sama formula, karena pasti suatu brand membayar formulanya dengan tujuan memiliki suatu keunikan, kalau sama semua namanya nyonto dong, bisa-bisa PT.Cosmax di sue, but that's just my opinion, yang penting Style 71 bukanlah merk abal-abal maupun berbahaya.








Pertama aku bahas packaging seperti biasa, Style 71 Full Cover Luxury Cushion memiliki box dengan desain tengahnya transparan, sehingga bisa melihat casing cushionnya. Di dalamnya terdapat case+isi dan kertas petunjuk yang ditulis dengan huruf Hangul. Oh iya, Style 71 ini casingnya lucu-lucu loh, ada banyaakk sekali desain casing yang bisa dipilih. Ini adalah contoh koleksi casing dari Style 71  :



courtesy google

courtesy google



Dan masih banyak lagi desain case lainnya, terlebih lagi setiap musim Style 71 mengeluarkan desain-desain baru yang gak kalah lucu dan unik, nah desain yang aku dapat adalah yang tipe "Chu", gambar kartun cewek yang manyun minta disun, lucuuu.



Back

Inside

Ukuran cushion casenya lebih besar daripada cushion merk lain, dan lebih tebal, jadi kurang praktis untuk dibawa kemana-mana. Desainnya mewah dengan taburan batu Swarovky, dan silver outlinenya. Di bagian bawah ada keterangan cushion, keterangan brand, dan keterangan kedaluwarsa. 






Puff cushion ini berwarna pink loh! Bikin tambah imut cushion ini aja, menurutku puffnya bukan ruby cell yg warna biru, jadi puff biasa, personally aku kurang suka puff model ini karena menyerap banyak produk dan susah meratakannya, jadi aku lebih suka pakai silicon puff atau kuas.

Isi cushionnya sendiri berbentuk mochi, alias produknya ditaruh di tengah seperti April Skin. Jadi produknya tidak diresapkan setelah sponge nya, tapi di tengah-tengah sponge, untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut :


Courtesy google

Kelebihannya adalah cushionnya jadi lebih higenis, tapi kelemahannya adalah isinya jadi lebih sedikit dari tipe biasa. Aku sendiri lebih memilih yang tipe biasa ya daripada dapet yang isinya dikit, mana refillnya cushion susah di Indonesia :(.

Sekarang waktunya swatch, berikut adalah swatch Style 71 Full Cover Luxury Cushion SPF50+ di tanganku :


kiri : indoor, kanan : outdoor

Gambar di atas adalah Style 71 Full Cover Luxury Cushion SPF50+ saat di swatch dan belum aku ratakan, kelihatan lebih cerah daripada kulit asliku seperti merk-merk Korea lainnya, jadi aku ngga kaget sih, lagipula ngga terlalu jomplang daripada beberapa merk bb cushion yang pernah aku coba (seperti April skin, Holika Holika, Chica Y Chico, dll).


kiri : indoor, kanan : outdoor

Gambar di atas adalah Style 71 Full Cover Luxury Cushion SPF50+ setelah aku baurkan di tanganku, hasilnya hampir seperti kulit asliku tapi lebih cerah. Untuk wangi sendiri, wangi dari cushion ini floral, hampir mirip-mirip dengan merk lainnya, dan tidak terlalu menyengat. 

Sekarang akan aku coba di wajahku :


kiri : before, kanan : after

Di sebelah kiri adalah kulitku sebelum memakai Style 71 Full Cover Luxury Cushion SPF50+  dan sebelah kanannya sesudah. Bisa dilihat kulitku lagi breakout parah karena begadang terus, maklum anak kuliah. Style 71 Full Cover Luxury Cushion SPF50+  ini bisa mengcover jerawat maupun bekasnya yang tidak terlalu parah, kalau untuk menyembunyikan jerawat gede atau bernanah masih butuh concealer, untuk bekas kecil-kecil masih bisa menutupi tapi kalau bekas jerawat besar yang hitam masih butuh tambahan concealer. Sedangkan cushion ini tidak bisa mengcover pori-pori, jadi masih terlihat mekar porinya.

Cushion ini memiliki finish matte tapi masih ada glownya sedikitttt, teksturnya agak creamy and thick, dan meskipun keputihan di aku tapi bedanya ga terlalu wow seperti merk Korea lainnya. Style 71 Full Cover Luxury Cushion SPF50+  ini mampu bertahan 3-4 jam di outdoor sebelum mukaku glowing karena minyak, tapi kalau keringetan atau lagi panasss banget 1-2 jam udah mulai berminyak terutama di bagian hidung. Tapi kalau untuk di dalam rungan awet banget kok, paling 7 jam baru kelihatan ilang semua. Cushion ini tidak membuat jerawatku makin iritasi ataupun membuat kulitku alergi.

What I like :
- Cute case!
- Good for my oily skin
- Long lasting
- Good coverage 
- Lightweight
- Not irritating 

What I don't like :
- Hard to find in Indonesia
- Still too white for me
- Big cushion case
- Still glowy finish
- Not sweatproof
- Can't cover big pores

Overal : 3,5/5
Repurchase? Yes for refill

Aku merekomendasikan cushion ini bagi yang ingin mencoba cushion dengan harga lumayan terjangkau dan packaging mewah, menurutku Style 71 Full Cover Luxury Cushion SPF50+  ini udah bagus loh dengan harganya yang sekitar 180-200 ribu di olshop cuma sayangnya cari refillnya yang susah, jadi aku jarang pakai soalnya takut habis.

Thanks for sticking up with my review, comment, like, or share below so I'll know what you think! See you~





No comments:

Post a Comment