Thursday, January 18, 2018

(REVIEW) 3CE Velvet Lip Cream & Lip Pencil in shade Heart

HALOOO SEMUUAAA...

Balik lagi dengan aku di sini, nah kali ini aku mau mereview tentang produk bagi pecinta ombre lips ala Korea. Sebenarnya produk ini sudah keluar dari awal taun lalu tapi baru ditulis sekarang karena numpuk reviewnya :(.

Yah, daripada ngga di publish, yuk baca terus reviewku tentang 3CE Velvet Lip Cream & Pencil.



3CE Velvet Lip Cream & Pencil ini merupakan salah satu dari seri Studio 3CE, aku sendiri ga tau maksudnya Studio series itu apa, kalau dari koleksi dan juga logonya sih seperti Etude Wonderfun Park, yang mengusung tema karnaval, jadi warna-warnanya fun cuma masih dengan khasnya 3CE, shade yang lebih dewasa atau "nude" daripada brand Korea lain. Seri Velvet Lip Cream & Lip Pencil ini sepaket, dan temanya lip ombre, jadi lip pencil dan lip creamnya memiliki shade tua dan shade muda, jadi menurutku sih best deal banget dapet dua, harganya di web resminya adalah $21, aku membeli di Shopee RP. 182.000.



Packaging dari 3CE Velvet Lip Cream & Lip Pencil ini lucu banget, dengan background warna pink girly dan juga logo 3CE Studio yang menggemaskan. Boxnya tidak terlalu besar, aku sampai agak heran ini lip pencil dan lip creamnya sekecil apa.




Di bagian samping dan belakang box terdapat keterangan dalam tulisan hangul, aku sendiri tidak tau artinya hehe, dan tidak lupa ada stiker hologram 3CE yang menandakan itu produk ori.



Konsep 3CE Velvet Lip Cream & Lip Pencil ini dijadikan satu, jadi lip cream dan lip pencil digabung menjadi ukuran satu stik seperti lipstick, dengan satu sisi lip cream dan sisi lainnya lip pencil. Aku pertama merasa kalau ukuran stiknya lebih gede, tapi pas aku lihat kok kecil ya? Hmm, aku jadi takut kalau isinya sedikit.




Pertama aku bahas Lip pencilnya, lip pencil 3CE Velvet Lip Cream & Lip Pencil ini kecil ukurannya, tapi tidak seperti Kylie, lip pencil ini tinggal putar jadi ngga usah diserut. Saat aku swatch smooth banget, tidak patchy dan mudah diaplikasikan, aku suka banget sama lip pencilnya.



Selanjutnya adalah sisi Lip Cream, saat aku lihat aplikatornya gede dan panjang, serta wand/gagang dari lip cream ini mayan panjang dan seluruhnya tertutupi oleh lip cream, jadi kalau ingin tau seberapa isi dari lip creamnya yah sekitar panjang dari aplikator dan wandnya, lumayan banyak menurutku, cuma hebatnya ga ada lip cream yang tumpah saat aku miringkan wadahnya, model 3CE nya malah nge swatch dengan wadah yang menghadap kebawah, dan ga ada tanda tumpah sama sekali!

Lip creamnya menurutku creamy dan pigmented, cukup enak buat diratakan. Berikut ini adalah swatch lip pencil dan lip cream di lenganku :


indoor

outdoor
Diantara 6 shade yang ada, aku memilih shade Heart, yaitu shade yang agak tua dan kalem. Untuk lip pencil shadenya warna merah tua, sedangkan untuk lip creamnya berwarna pink nude. Aku penasaran banget dengan hasil ombrenya. Berikut ini adalah hasil swatch di model dan di bibirku :



Di model, courtesy google
my swatch
Kelihatan ngga ombrenya? Ngga begitu sih menurutku, dan harus aku akuin susah banget buat ngeratainnya supaya bisa seperti di foto, kebanyakan hasilnya fail dan kelihatan merah tuanya aja. 3CE ini yang lip pencil dijadikan tengahnya sedangkan yang lip cream untuk pinggiran bibir, jadi susah banget bikin ombrenya. Berikut ini lip pencilnya aku gunakan di pinggiran bibir dan lip cream di bagian tengah (dibalik gitu) :



Jelek ya? Iya karena shadenya berbeda jauh XD. Berbeda dengan model, warna lip creamnya bukan pink tapi lebih ke arah peachy, jadinya kelihatan ga pantes di kulitku yang sawo mateng. Plusnya adalah, aku tidak mencium bau apapun dari produk ini, lalu lip cream maupun lip pencilnya tidak membuat bibir kering. 

Minusnya adalah, mudah geser dan tidak transfer proof sehingga kalau dibuat makan akan langsung bubar jalan, mungkin karena finishnya velvet. Aku juga ngerasa lip creamnya thick banget, membuat bibirku terasa pake lipstick. 


Me using 3CE Velvet Lip Cream & Lip Pencil w/ full makeup
Selain itu hal yang kurang aku suka adalah sama seperti lip pencil Kylie, lip pencil 3CE ini saking butterynya jadi mudah abis, padahal cuma aku pakai 2-3 kali untuk swatch tapi sudah terlihat seperti berkali-kali pakai.

What I like about this product : 
- Cute design
- Not scented
- Smooth application
- Pigmented

What I don't like about this product : 
- Hard to see the ombre
- Not transfer proof
- Not long lasting
- Thick consistency
- Expensive
- Hard to find in Indonesia

Overal : 2,5/5
Repurchase? No.

Ga ada yang special dari  3CE Velvet Lip Cream & Lip Pencil, mungkin produk ini cocok bagi yang ingin ombre lips cukup dengan satu produk. Tapi kalau aku personally mending pakai lipstik nude untuk base dan lipstik bold di bagian tengah, jadi ngga usah repot beli produk khusus ombre lips, cukup dengan koleksi lipstik yang sudah ada saja. Jadi mungkin produk ini lebih cocok bagi para pecinta 3CE yang ingin melengkapi koleksi makeup linenya.

Thanks for sticking up with my review, like, share, or comment below so I'll know what you think! See you~

No comments:

Post a Comment