Friday, October 27, 2017

( REVIEW) Verile Acne Care Facial Wash

HAAIII SEMUAAA!!

Sudah lumayan lama aku ngga ngepost karena sibuk kuliah hehe. Nah kali ini aku mau review face wash lokal yang menurutku bagus untuk kulitku yang berminyak dan berjerawat, yaitu Verile Acne Care Facial Wash.






Nah aku dulu sebenarnya memakai facial wash dari Mineral botanica yang khusus Acne, pas habis aku males buat pesen online karena Mica ini ngga ada di deket rumah. Akhirnya nemu ini Verile dan banyak review yang mengatakan cocok, jadi penasaran dan beli XD.

Verile Acne Care Facial Wash ini mengandung Ekstrak Tea Tree Oil, Triclosan, dan Vitamin E. Klaim produk ini menurut Website resminya adalah : 
"Menjaga kebersihan kulit wajah agar tetap bersih dan sehat sepanjang hari. Foaming gelnya dapat membantu menghilangkan minyak dan kotoran di wajah serta mengatasi jerawat sehingga jerawat sulit untuk kembali lagi."


Bagian belakang 
Packagingnya tipikal face wash ya, yaitu berbentuk tube dengan flip cap di bagian bawah. Warna backgroundnya putih dan biru, sedangkan logo Verile sendiri terlihat mencolok dengan warna merah. Menurutku sih packagingnya biasa aja, ngga terlihat  mencolok dan saking biasanya jd kurang menarik, IMO.


Cap & content

Saat aku buka flip capnya pada bagian mulut tube terdapat stiker silver sehingga produknya tidak tumpah dan terlihat baru. Setelah aku copot segelnya dan mencet sedikit ternyata warna facial wash nya itu bening, berbeda dengan merk yang selama ini aku pakai. Teksturnya kental dan mengingatkanku dengan gel cream. Baunya juga segar tapi masih ada seperti menthol (?) khas perawatan untuk kulit berjerawat. 

Kemudian aku tes ke tanganku yang telah aku beri berbagai macam produk kosmetik :


Testing time!

Hasilnya :


Taraa!

Pada foto di atas aku menggunakan lip tint, lipstick, lipcream matte, eyeliner, BB cream, Pensil alis. Dan setelah aku gosokkan Verile Acne Care Facial Wash dan dibilas, terlihat yang tersisa tinggal lip tint dan lipstick matte, jadi lumayan bersih apabila untuk membersihkan makeup. Tapi aku tidak pernah hanya menggunakn facial wash untuk menghapus makeup, aku selalu melakukan double cleansing karena kulitku termasuk mudah sekali untuk berjerawat kalau wajah kotor.

Kesan setelah menggunakan Verile Acne Care Facial Wash di wajahku adalah terasa bersih, kesat tapi ngga bikin kering, dan seperti ada sensasi dinginnya. Selama memakai Verile Acne Care Facial Wash jerawat di wajahku jadi lebih kalem dan tidak sampai membesar, biasanya akan kempes dengan waktu 2 hari, meskipun aku juga memakai perawatan acne lainnya sehingga jerawat kempes karena Verile Acne Care Facial Wash ato produk lain, tapi si Verile ini tidak membuat kulit tambah iritasi dan berhasil membuat jerawat jadi kalem. Sayangnya produk ini nggak berpengaruh di oil controlnya, jadi tetep aja kulitku minyakan banyak seperti biasanya.

Verile Acne Care Facial Wash juga mudah sekali di dapat, ada di toko-toko Kosmetik ataupun online shop dengan harga sekitar 18-20 ribu rupiah, sayangnya ukurannya keciiilll banget dibandingkan dengan facial wash merk lain.

What I like about this product :
- Murah
- Tidak membuat kulit kering
- Ada efek calming bagi jerawat
- Wajah terasa bersih dan segar
- Mudah di dapat 

What I don't like about this product :
- Packaging kurang menarik
- Ukurannya kecil
- Baunya khas obat jerawat
- Oil control biasa saja 

Overal : 3,5/5
Repurchase? Maybe

Aku merekomendasikan produk ini bagi yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat dan ingin menggunakan produk acne care dengan harga terjangkau. Aku sendiri tidak merekomen untuk yang kulit sensitif dan kering karena dari baunya sudah obat jerawat banget dan biasanya sih produk dengan bau seperti itu kandungannya agak keras sehingga nanti kulit malah akan lebih kering.

Thanks for sticking up with my review, like, share, or comment below so I'll know what you think. See you~

No comments:

Post a Comment