Saturday, May 13, 2017

(REVIEW) Etude House AC Clean Up Mild Concealer Indonesia

HAAIII SEMUA!

Kali ini aku kembali dengan membawakan review untuk pembaca blogku yang setia! Aku sadar kalau minggu kemaren ngga update blog, jadi maafkeun ya :(.

Nah kali ini aku akan membahas tentang produk kecantikan yang bisa jadi skincare? Yaitu Etude House  AC Clean Up Mild Concealer, produk ini mengklaim selain bisa menjadi concealer dengan menutupi beragam dosa  (baca = jerawat, bekas jerawat) juga bisa membuat jerawat yang aktif jadi mengempes dan hilang. Penasaran kan? Yuk cek reviewku di bawah ini.


Pertama aku mengetahui produk ini dari online shop, biasanya aku pakai Pond's pimple cover concealer, dan berhubung sudah mau habis akhirnya aku berusaha cari lagi dan ternyata sudah DISCONTINUED. Sedih karena ga ngerti merk concealer lain yang juga berfungsi sebagai pengempes jerawat akhirnya bertualanglah aku ke online shop kesayangan yaitu Sh*pee, sampai akhirnya nemu produk Etude House ini.Harganya memang lebih mahal daripada Pond's aku jadi penasaran apakah concealer ini memang bagus seperti klaimnya.

Packaging, kemasannya sih berbentuk seperti spidol papan tulis cuma lebih ramping, seperti produk line AC Clean up lainnya, nuansa packingnya berwarna krem dan hijau tua. Menurutku sih line AC ini warnanya matching dan sesuai dengan fungsinya yaitu menyembuhkan jerawat, meskipun yah seperti rumah sakit banget warna hijaunya. 

Di bagian tengah nya terdapat berbagai informasi seperti nama produk, nama brand, logo, klaim kegunaan, nama perusahaan, dan alamat perusahaan. Tulisannya campur antara hangul dan bahasa. Produk ini mengklaim dapat menutupi, merawat jerawat dan tidak membuat kulit berkomedo.

seal dan barcode
Pada bagian tutupnya terdapat barcode beserta seal, jadi kalau sudah pernah dibuka dapat dilihat dari sealnya rusak atau tidak.

kalau dibuka tutupnya
Kalau dibuka terlihat seperti tube lagi yang dibuat untuk wadah produk, aku sendiri berekspektasi kalau produknya bakal banyak sehingga wadahnya panjang. 

banyak nya produk
Tapi ternyata saat aku putar sampai mentok, ternyata lebih panjang Pond's yang biasa aku pakai daripada ini, huhu. Berasa kayak false advertisement apalagi packingnya fancy banget ternyata isinya dikit, but okay deh, mungkin di Indonesia harganya memang agak pricey tapi kalau di Koreanya pasti sebenarnya murah jadi ya ngga bisa dibilang mahal juga.

Untuk wangi nya menurutku wanginya standar produk khusus jerawat, bau seperti obat gitu, dan bau khas kosmetik. 

arm swatch

setelah di blend

Saat diaplikasikan ke kulit rasanya concealer ini creamy tapi mudah diratakan, nggak seret dan ternyata bisa menyatu dengan kulit padahal produk ini cuma ada satu shade dan biasanya yang cuma ada satu shade itu terlalu putih untuk kulit orang Indonesia.

saat dipakai di wajah
Concealer ini mampu menutupi noda bekas jerawat yang tidak terlalu parah,jerawat kecil, dan menutupi kemerahan. Kalau untuk jerawat besar apalagi yang ada matanya masih terlihat tapi agak mengecil. Untuk fungsinya mengempeskan sih menurutku tidak terlalu terasa, cuma enaknya produk ini tidak membuat jerawatku semakin iritasi dan membengkak, sehingga aku pakai kadang sesudah primer dan sebelum bb cream/foundie, jadi berfungsi sebagai pelindung supaya jerawat tidak membesar diberi makeup. Senengnya lagi produk ini tidak membuat kulitku berkomedo, jadi aku tidak perlu khawatir lagi kalau pakai ini setiap hari.

Untuk staying power aku tidak berharap banyak, tapi lumayan dia bisa mengcover wajahku 4-5 jam kalau kondisi tidak sedang panas dan berkeringat, dia juga tidak membuat wajahku tambah kusam setelah beberapa ja dipakai.

What I like :
- Cute packaging
- Tidak membuat jerawat ataupun kulit iritasi
- Tidak membuat jerawat tambah membesar
- Creamy dan mudah diratakan
- Lumayan awet
- Tidak membuat wajah berkomedo
- Tidak oxy (membuat wajah kusam setelah beberapa jam)

What I don't like :
- Tidak bisa menutupi bekas jerawat hitam atau jerawat besar
- Untuk fungsi mengempeskan tidak terlalu kelihatan
- Lumayan pricey

Overal : 4/5
Repurchase? Yes

Aku merekomendasikan concealer ini untuk para pemilik jerawat yang bingung mencari concealer apa untuk mengcover sekaligus membuat jerawatnya tidak tambah besar, aku sendiri senang banget karena nemuin makeup yang juga sekaligus merawat jerawat, karena susah banget mencari makeup yang 'friendly' dengan wajah ketika lagi banyak dosa. Apalagi tidak menyumbat pori sehingga tidak membuat kulit berkomedo, it's a plus!.

Thanks for sticking up with my review, leave a like, comment, or share below so I'll know what you think! And please subscribe to my gfc, instagram, and bloglovin so you won't miss my post, see you in the next post~ 

No comments:

Post a Comment