Thursday, May 25, 2017

(REVIEW) NYX Lip Lingerie Liquid Lipstick New Shade in Seduction

HAIII SEMUA....

Minggu ini aku akan mereview tentang sebuah lip product yang pernah membuat heboh dunia per-makeup-an, yaitu NYX Lip Lingerie Liquid Lipstick! Nah, aku dulu perhatiin kalau shade dari Lip Lingerie ini terbilang hampir semuanya warna nude dan mirip-mirip, makanya aku nggak tertarik untuk beli. Tapi di awal tahun 2017 kemarin NYX menambah new shades yang menurutku lebih bervariasi dan lebih bold, dan kebetulan ada shade yang nyantol di aku, yaitu shade Seduction, jadilah aku beli gincu matte ini.

Yuk sekarang langsung cek aja pendapatku tentang produk ini!.

Nyx lip lingerie
Dari segi packaging, sebenarnya produk ini terbilang standard karena bentuknya tube panjang dengan keterangan di bagian badan tube sama seperti liquid lipstick merk lainnya, yang berbeda hanya font NYX dan Lingerie-nya yang khas banget, jadi kita bisa tahu "Oh itu pasti produk Nyx lingerie" dengan hanya melihat packagingnya. Bagian tutupnya jua berwarna hitam sama dengan font.

Keterangan produk

komposisi

keterangan lainnya
Selain nama produk dan brand, di bagian sekeliling tube terdapat juga keterangan seperti komposisi, berat bersih, masa kedaluwarsa, dan peringatan. Kalau kurang jelas tentang komposisinya di bawah ini aku copas kan dari web official NYX :

Isododecane, Mineral Oil/Paraffinum Liquidum/Huile Minérale, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Disteardimonium Hectorite, Polycyclopentadiene, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Tocopherol, Tocopheryl Acetate, Barium Sulfate (CI 77120), Phenoxyethanol. MAY CONTAIN / PEUT CONTENIR (+/-): Titanium Dioxide (CI 77891), Iron Oxides (CI 77491, CI 77492, CI 77499), Blue 1 Lake (CI 42090), Red 6 (CI 15850), Red 7 (CI 15850).

Liquid lipstick ini tidak memiliki box, jadi hanya dibalut dengan plastik bening, hal ini lumrah banget untuk liquid lipstick drugstore. Dan meskipun tubenya panjang ternyata isi nya lumayan sedikit, yaitu 4ml, kalau dilihat dari harganya di Indonesia yang sekitaran 120.000 - 140.000 aku rasa agak mahal dengan isi segitu. But then again, ada beberapa high end brand yang harganya 2x lipat lebih mahal dari NYX tapi isinya lebih sedikit (Like ABH Liquid Lipstick).

Barcode 
Pada bagian tutup terdapat barcode beserta kode produk, dan saat aku putar tutupnya aku cukup kaget dengan bagian mulut tube yang kalau kita mau ngeluarin aplikator, dibuat keciiill banget mungkin hal ini dimaksudkan supaya produk yang nempel di aplikator ngga keluar terlalu banyak, jadi yang gak perlu-perlu bakal tersaring dan jatoh lagi ke dalam tube. This is quiet clever, karena memang ak kesel banget kalau ngeluarin aplikator dan produknya banyak banget yang keluar, alhasil bukannya nempel di bibirku malah nempel di sekeliling mulut tube.

After pumped
Foto diatas adalah kondisi mulut tube setelah aku coba ngeluarin aplikator satu kali, terlihat kan produk yang tidak dipakai bakal tersaring dan ngga bisa belepotan keluar tube, kenapa aku buat such a big fuss about this? Karena menurutku inovasi ini unik banget dan juga cerdas, aku harap sih merk lain juga bisa mengeluarkan inovasi seperti ini, biar ga ada produk yang mubazir.

Aplikator
Aplikatornya, aku mengakui kalau aku bukan fans terberat dari aplikator model panjang begini, karena menurutku kurang baik buat ngolesin liquid lipstick di bagian cupid bow. Tapi si NYX ini meskipun aplikatornya panjang tapi sedikit miring di bagian ujung mungkin untuk memudahkan cara penggunaan, tapi aku tetep lebih suka model doe foot buat aplikator liquid lipstick.
Seduction in my arm
Yuk sekarang waktunya swaaatch! Hal pertama yang aku tahu saat coba nge-swatch adalah teksturnya yang moussy banget, hampir seret buat diratakan. Bisa dilihat swatch di tanganku agak streaky karena memang membaurkannya cukup susah karena terlalu kental. Baunya hampir tidak ada, cuma agak ada sedikit bau chemical tapi tidak terlalu kuat, warnanya pigmented dan shade Seduction ini deskripsinya Reddish brown nude, hampir seperti terracotta, yang mana shade favorit ku bangeet. Kalau di foto swatch mungkin nggak terlalu kelihatan ya reddish brown nya tapi nyatanya terlihat banget kok.

Before

After
Foto pertama adalah sebelum aku memakai NYX Lip Lingerie, bisa terlihat bibir aku ada garis hitamnya jadi kalau pakai lipstick aku harus pilih yang pigmented supaya tertutupi, dan di foto kedua bibirku memakai NYX Lip Lingerie, produk ini dapat menurupi garis hitam bibir ku dengan bagus, nggak crack, sifatnya velvet matte, dan warna Seduction ini baguuus banget, cocok buat kulitku yang nggak putih.

Me using NYX Lip Lingerie in Seduction


Minusnya adalah membuat garis bibir semakin terlihat dan harus hati-hati meratakannya karena formulanya terlalu kental, jadi kalau nggak rata bakal terlihat streaky.  Produk ini tidak membuat bibir aku kering, cuma ya karena sifatnya yang nempel banget di bibir jadi aku sarankan produk ini tidak cocok untuk bibir yang kering dan pecah-pecah, atau paling tidak harus di exfoliasi dulu bibirnya dan dikasi lip balm. 

Ketahanannya cukup bagus 4-5 jam warna sudah mulai memudar jadi nude banget hampir setara warna bibirku yang asli cuma ngga ada garis hitamnya, dibuat makan dan minum dia juga masih nempel, dan sedikit nempel di sedotan atau tisu kalau habis makan,  untungnya NYX ini ngga bolong-bolong, we know kalau kita cewek kesel banget sama liquid lipstick yang bolong-bolong kalau dipake makan. Untuk menghilangkannya lumayan alot, jadi harus pakai makeup remover.

What I like :
- Good shade
- Pigmented
- Velvety matte
- Long lasting
- Kissproof

What I don't like :
- Terlalu kental dan agak seret diratakan
- Product netto's too small
- Susah dihapus
- Accentuated lip lines
- Nggak cocok untuk bibir kering

Overal : 3/5
Repurchase? Ya untuk shade lain.

Aku merekomendasikan NYX Lip Lingerie ini buat yang memiliki bibir nggak kering, dan ingin mencoba lip cream nude shade, tapi menurutku sih nggak ada yang begitu spesial dari NYX Lip Lingerie kecuali konsepnya yang nude dan nama produknya yang sedikit provokatif "Lingerie" dengan nama shade yang unik-unik, contoh : Seduction, Embellishment, Beauty mark, dll. Aku pribadi ingin beli shade Exotic yaitu warna mahogany red sama Dusk to dawn, warm beige nude karena warnanya jarang ditemukan di pasaran.

Thanks for sticking up with my review, leave a like, comment, or share below so I'll know what you think! And please subscribe to my gfc, instagram, and bloglovin so you won't miss my post, see you in the next post~ 


No comments:

Post a Comment