Sunday, April 9, 2017

(REVIEW) W.Lab W-Snow BB Cushion SPF50+ PA+++

Haiii semuaaa!!!
Ini adalah postingan kedua di bulan April, dan kali ini aku akan membahas tentang sebuah produk dari brand yang hampir sama seperti April Skin, yaitu brand yang marketingnya lewat internet, jadi ngga ada store fisiknya, yaitu W.Lab. Si W.lab ini mengeluarkan beberapa produk makeup yang (katanya) oke banget, aku yang gila cushion bb langsung deh nyobain produknya yang W-Snow BB Cushion SPF 50+ PA+++. Cushion ini diklaim memiliki UVB Protection, Whitening, Sebum control, Anti wrinkle dan longlasting effect. Yuk cek pendapatku tentang produk ini!.

W.Lab W-Snow BB Cushion
Untuk packaging, Cushion ini sedikit mirip dengan April Skin Black yang versi lama yaitu menggunakan tema hitam, tetapi dus dari W.Lab ini doff sedangkan AS agak glossy. Pada bagian dus depan ada lambang W untuk W.Lab , nama produk, nama produk, berat bersih yaitu 15 gr, dan logo W.Lab di bagian bawah.

belakang

samping

samping

bawah

atas
Dusnya sendiri sekilas kelihatan biasa aja ya, tapi di bagian samping ternyata ada ilustrasi snowflakesnya loh, mungkin karena nama produknya ada "snow"-nya, menurutku sih detail seperti ini patut diapresiasi dan imut banget. DI bagian atas ada semacam sealnya, jadi kalau dibuka harus ngelepas sealnya dulu, tapi aku ambil cushion dari bawah biar ga sobek, sayang banget soalnya.

Dus+case+puff
Saat aku buka, ternyata case + isi cushion masih dibungkus lagi, puffnya juga dibungkus plastik terpisah dari casenya, aku jadi inget merk VANT, yang juga memakai konsep seperti ini. Oh iya, cushion ini tidak disertai refill, jadi menurutku harganya lumayan mahal buat Rp. 250.000,00.

tadaa!!

bawah
Case cushion ini menggunakan warna hitam dengan font putih sama seperti di dusnya, personally aku  pikir ngga ada yang menarik ataupun wow dari casenya, lagipula kalau model doff gini gampang kotor kalau terkena jari. Di bagian bawah cushion disebutkan nama merk, produk, keterangan shade, aku pilih shade no.23 yang paling gelap. Kode produksi dan expiration date. Hal yang bikin penasaran itu inisial C.B nya, aku sampai sekarang tidak tau maksud dari inisial ini, kalau ada yang ngerti kasih tau aku di komen yaa!.

keterangan dalam hangul

mochi puff
 Ketika dibuka desain dalamnya mirip banget sama April Skin, ukurannya nggak terlalu besar dan beratnya enteng, puff cushion ini juga sama dengan April Skin, yaitu bentuk mochi puff, jadi teksturnya agak rubbery dan berwarna krem, FYI puff tipe gini nyebelin banget bagi aku karena susah dibersihkan.

I love doing this to new cushion!

unblended
after blended
Saat pertama aku colek, bau bedak bayi langsung menghinggapi hidung, tapi wanginya ngga terlalu over jadi masih nyaman, wanginya jika tidak di blend masih ada tapi setelah di blend wanginya ilang. Foto diatas adalah swatch di tangan dengan shade no.23, menurutku sih shadenya mayan warm dan masuk ke kulit aku, jadi ngga terlalu putih tapi tetap mencerahkan. Berikut adalah foto saat saya pakai di wajah sebelum memakai cushion, hanya primer aja :

before

before
Dan ini setelah memakai W-snow cushion :

after

after
Kulitku berminyak, komedoan, punya jerawat dan bekas jerawat yang membandel, serta pori-pori yang besar, banyak banget yang masalahnya...kulitku juga sensitif jadi kalau ada benda asing nempel di muka pasti langsung jerawatan dan ngilanginnya susaahhhh, makanya banyak banget totol-totol di wajah, huhu. Tapi cushion ini mampu menutupi bekas jerawat, jerawat kecil-menengah, pori-pori dan wajahku terasa lebih mulus daripada sebelum memakai. Finishnya matte tapi masih ada shinenya jadi nggak dead matte gitu, suka? iyahh suka banget sama hasilnya, kulitku jadi terlihat halus, cerah dan di kulit juga nggak terasa lengket ataupun berat.

Me after 4 hours with sweating

Foto di atas adalah aku setelah memakai cushion selama 3-4 jam, saat itu panas banget dan aku keringetan banyaak padahal di cafe indoor, tapi yah gimana lagi cafenya juga ngga ada AC nya. Untuk gincu sama eyeliner sudah mulai belepotan yak tapi untuk bb cushionnya sendiri masih bagus kok, kecuali di area bawah mata yang memang sangat terkenal akan kemata pandaannya. Long lasting? Well so-so ya menurutku, meskipun masih awet tapi sudah mulai lumer jadi harus di touch up pakai setting powder.

Untuk komedo, aku selama pakai cushion ini nggak mengalami penambahan komedo yang signifikan, tapi aku sendiri juga nggak pernah pakai cushion ini selama beberapa hari berturut-turut jadi pendapatku tentang ini mungkin kurang akurat.

What I like :
- Cute patterned snowflakes
- Wanginya tidak mengganggu
- Nggak terlalu putih no.23 nya
- Mencerahkan tapi nggak lebay
- Hasil matte
- Good coverage
- Ringan dan tidak lengket

What I don't like :
- Kinda pricey
- Bakal susah cari refillnya
- Desain casenya biasa aja
- Kurang sreg sama puffnya
- Lumer kalau kena keringat

Overal : 3,5/5
Repurchase? Maybe no.

Cushion ini cocok buat kamu yang ingin punya cushion dengan hasil matte tapi masih ada healthy glownya ataupun cushion yang menutupi jerawat maupun bekas jerawat di wajah. Personally aku nggak pengen repurchase karena susah didapat di Indonesia, harus beli di olshop atau e-commerce seperti Althea, dan refillnya juga bakalan susah didapet, jadi harus beli sama casenya juga.

Thanks for sticking up with my review, leave a like, share, or comment so I can know what you think!

No comments:

Post a Comment