Tuesday, July 14, 2020

(RECOMMENDATION) Summer's Face and Body Care Essential For Oily Skin

Musim panas memang momok bagi pemilik kulit berminyak, karena wajah yang semula sudah mengkilap jadi tambah seperti kilang minyak. Aku sendiri sebagai orang Indonesia pada saat musim panas selalu kegerahan dan risih karena udara yang panas dan lembab, karena itu aku selalu mencari tau tentang produk-produk apa aja yang sekiranya bakal membantuku melewati musim panas ini dengan baik, nah di kesempatan dengan Beautiesquad dalam rangka July Blog Challenge, aku ngelist barang-barang apa aja yang jadi must have ku saat musim panas, yuk langsung scroll aja!



1. Vaseline Healthy White Cooling UV Lotion


Untuk melawan sinar matahari yang ganas saat musim panas, pastinya butuh body lotion yang memiliki SPF tinggi, aku memilih produk Vaseline Healthy White Cooling UV Lotion karena memiliki SPF dan juga vitamin B3 sebagai whitening, yang uniknya lagi produk ini mengandung menthol, sehingga ngga cuma terlindungi dan memutihkan, tetapi juga membuat kulit adem! Hal ini sangat berarti bagiku apalagi bagi aku sering panas-panasan naik motor, jadi ngga panas baik luar maupun dalam haha.

2. 31c Jelly Mist



Selain body lotion, setelah pulan di rumah aku memakai jelly Mist dari 31c ini di mukaku supaya wajahku jadi lebih adem dan tidak gosong (tapi tentu saja jangan langsung dipakai tunggu selama beberapa saat setelah dari luar ya). Jelly mist ini sangatlah unik karena jika dilihat dari botolnya akan seperti jelly, tetapi ketika disemprotkan teksturnya berubah jadi cair seperti spray air pada umumnya! Efeknya juga bagus karena memiliki efek cooling dan anti iritasi sehingga cocok kalau digunakan setelah berjemur atau panas-panasan.

3. MERBLISS Wedding Dress Honey Soothing Clearing Mask


Produk selanjutnya yang aku gunakan sebagai cooling wajah ketika musim panas adalah Sheet Mask dari MERBLISS yang seri Wedding Dressnya, seri ini sebenarnya memiliki 3 varian, tetapi aku memakai yang seri Aloe karena memiliki efek soothing yang cocok untuk kulit berminyak dan acne prone sepertiku.

4. COLAB Dry Shampoo Unicorn


Untuk hair care, aku biasanya menggunakan Dry Shampoo dari COLAB, bagi yang belum tahu, Dry shampoo merupakan shampoo yang tidak dibilas, jadi mirip seperti hair spray tapi berfungsi untuk membuat rambut fresh kembali dan mudah diatur. COLAB sendiri merupakan brand dari US yang telah mengeluarkan berbagai macam varian, dan varian yang aku punya ini adalah Unicorn, salah satu varian terbarunya, wanginya menurutku mirip dengan wangi karamelnya es krim W*ll's yang pelangi, kalian yang pernah cobain pasti mengerti, sehingga kalau pakai produk ini rasanya jadi lapar hehe.

5. Biore Pore Pack Black


Beralih ke perawatan hidung, karena musim panas membuat wajahku jadi lebih berminyak jadi tentu saja koleksi komedo di hidung jadi lebih banyak sehingga aku selalu sedia cleansing strip dari Biore, berdasarkan pengalamanku berganti-ganti merk cleansing strip, aku merasa kalau Biore Pore Pack yang Black ini betulan ampuh untuk mengangkat komedo membandel di hidungku, meskipun aku tahu kalau pore pack ini ngga berfungsi untuk menghentikan produksi komedo ataupun menguranginya dari dalam, jadi aku harus imbangi juga dengan perawatan yang mengandung pore care.


6. Nivea Whitening Deodorant (Gudetama special) 


hal kedua yang must have saat summer bagiku adalah deodoran, yup, barang kecil ini telah menjadi penyelamatku selama ini karena FYI ketiakku termasuk golongan yang mudah tumbuh bulu dan mudah berkeringat, sehingga kalau ngga pakai deodoran badan jadi bau dan bagian ketiak di baju jadi kekuningan, makanya aku selalu sedia deodoran, brand favoritku adalah dari Nivea, karena formulanya yang tidak membuat kulitku iritasi dan tidak berbau alkohol, selain itu Nivea whitening deodoran ini membuat ketiakku jadi sedikit lebih cerah dan mampu menahan keringat seharian! Sekarang juga Nivea melakukan kolaborasi dengan Sanrio sehingga memiliki deodoran dengan varian Hello Kitty dan Gudetama loh!

7. Skin Aqua UV Whitening Milk 


Produk terakhir yang menjadi andalanku saat summer adalah jelas sunblock! Aku sendiri telah mencari sunblok yang cocok untuk kulitku yang berminyak dan menurutku sih sunblok dari Skin Aqua itu cocok banget terutama yang varian gel dan yang whitening ini, karena kandungannya yang gak terlalu berat dan mudah menyerap di wajahku, seharian menggunakan sunblok ini pun ngga masalah karena sampai saat pulang kerja wajahku ngga terlalu mengkilap dan masih nyaman-nyaman aja, padahal biasanya kalau pakai sunblok wajahku bakal terasa berat dan risih banget setelah seharian.

Itulah produk-produk apa aja yang menjadi must have saat summer menurut versiku, kalian bisa cek apa aja essentials blogger lain seperti kak Yosa . Bagi kalian yang tertarik untuk gabung di challenge blog berikutnya bisa klik langsung di banner ini ya :



Thank you for sticking up for me and see you on the next post~

No comments:

Post a Comment