Saturday, December 14, 2019

(REVIEW) Emina Masquerade Mask Sheet in Sunflower Seed & Tea Tree

Hellloooo~
Di sini siapa yang demen banget pakai mask sheet? Lembaran yang basah dengan serum ini emang terkenal banget terutama di Korea Selatan, aku sendiri suka banget sama mask sheet karena harganya murah, variannya banyak dan ga perlu galau harus habisin, essence nya juga banyak dan bisa dipakai di wajah untuk besok besok. Karenanya banyak merk lokal yang merilis face sheet mask, produk yang mau aku review kali ini adalah Emina Masquerade Mask Sheet, yuk baca terus reviewku!.



Emina merupakan brand yang cukup terkenal di Indonesia dan berada dalam naungan PT. Paragon, brand ini adalah sodaranya Wardah dan Makeover jadi bisa dipastikan sih sebenernya kalau misal Wardah rilis produk masker si Emina bakal rilis produk masker juga beberapa bulan setelahnya. 

Ada 5 varian dari mask sheet Emina ini, tapi aku cuma beli dua setelah merasa kalau dua varian ini paling cucok buat kulitku yang berminyak dan acne prone, yaitu varian Sunflower Seed Oil (mengencangkan & mencerahkan kulit kusam) dan Tea Tree Oil (Oil Control & moisturizing).

Komposisi (Sunflower Seed) :
Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Methylpropanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantolin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Fragrance (Parfum), Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Magnesium Aspartate, Zinc Gluconate, Phenoxyethanol, Copper Gluconate.

Komposisi (Tea Tree Oil) : 
Water, Glycerin, Dipropylene Glycol, Silica, Methylpropanediol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Hydroxyacetophenone, Carbomer, Caffeine, Tromethamine, Allantolin, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Fragrance (Parfum), Melaleuca Altemifolia (Tea Tree) Leaf Oil.

Harga : 11 - 15 ribu Rupiah

Packaging :


Dari sisi packaging menurutku Emina beneran nailed it, karena desainnya yang unyu serta pemilihan font yang beneran merasuk di hati cewek-cewek terutama yang masih remaja. Pada bagian depan bungkusnya terdapat keterangan nama produk, nama brand, varian, dan klaim tiap varian.


Sedangkan bagian belakang terdapat keterangan klaim, cara pemakaian, komposisi dan peringatan pemakaian, semuanya ditulis dalam bahasa Inggris dan Indonesia.

Formula : 

Untuk formula, aku merasa kalau essencenya tidak terlalu kental tapi juga ngga terlalu cair, warnanya bening dan cepat meresap di kulit. Sedangkan untuk sheet nya sendiri aku suka karena memakai bahan Tencel, sehingga sifatnya ngga kaku dan juga essencenya menyerap dengan baik, menurutku sekarang mulai banyak merk yang menggunakan bahan Tencel ini, ciri-ciri mask sheet yang memakai bahan tencel ini biasanya warnanya agak bening dan saat setelah dipakai selama 15 menit essencenya mulai habis, warna maskernya bakal jadi putih.

Untuk wangi sendiri aku ngga merasakan ada wangi yang menyengat atau mengganggu, malah menurutku enak banget wanginya. Yang varian Sunflower wanginya agak bunga-bungaan sedangkan yang Tea Tree standar bau minyak kayu putih.

Impression :

Setelah memakai Masker Emina ini aku merasakan kalau wajahku jadi jauhhh lebih lembut, glowing dan juga halus, standar sih ya semua mask sheet juga memberikan efek seperti itu. Tapi yang aku suka itu essencenya yang cepat menyerap di kulitku yang berminyak, dan juga ngga memberikan feeling lengket ataupun  berat, jadi beneran nyaman. Nilai plus lain itu essencenya juga banyak jadi bisa dipakai buat besok besok, sayangnya nih menurutku untuk klaimnya yang mengencangkan dan oil control sih ngga begitu kerasa, mungkin karena ngga aku pake tiap hari, but it's ok memang sheet mask efeknya biasanya tidak permanen jadi harus terus dirutinin.

What I like about this product :
- Cheap!
- Mudah ditemukan
- Variannya lumayan banyak
- Desainnya lucu
- Essencenya mudah diserap dan tidak lengket
- Bahan maskernya nyaman

What I don't like about this product :
- NONE!

Overall : 4.5/5 
Repurchase? YES

Aku merekomendasikan Emina Masquerade Mask Sheet bagi kalian yang sedang mencari sheet mask dengan harga hemat tetapi bagus, ataupun bagi pecinta produk lokal yang mencari sheet mask  produk ini menurutku pas banget! Aku sendiri ingin repurchase buat yang varian Tea Tree nya, selain itu juga aku penasaran pengen cobain varian lain.

Thanks for sticking up with my review, comment, share, or react below so I'll know what you think! Follow my blog or my IG so you won't miss any beauty review or info of mine, see you~


No comments:

Post a Comment