Saturday, November 23, 2019

(REVIEW) Madeca21 Tecasol Anti Dust Cleanser

Skincare merupakan step paling penting yang tidak boleh di skip karena berhubungan langsung dengan kondisi wajah kita, salah satu step skincare yang terlihat sepele tapi penting adalah cleansing, ada banyak jenis cleanser mulai dari micellar water, cleansing milk sampai dengan facial wash. Kali ini aku mau kasih tau ke kalian produk cleanser dari Korea Selatan yaitu Madeca21 Tecasol Anti Dust Cleanser! Fungsinya cukup menarik karena berfokus untuk menghilangkan kotoran maupun debu dari aktifitas sehari-hari, yuk langsung aja baca pendapatku tentang produk ini!.



Klaim :

A dense, creamy cleanser that effectively removes dirt and other impurities.

  • Clinically tested to remove fine dust
  • Clinically tested to cleanse UV cream
  • Hypoallergenic tested
Klaim tersebut aku dapat dari deskripsi aslinya, dan menurutku sih produk ini straight forward banget, fungsinya jelas untuk menghilangkan debu dan ampuh untuk membersihkan UV cream, selain itu bahan-bahannya hypoallergenic sehingga bagi kulit sensitif aman dipakai.

Komposisi :

Water, Sodium Cocoyl Isethionate, Glycerin, Sodium Methyl Cocoyl Taurate, Potassium Cocoyl Glycinate, Coco-Betaine, Potassium Cocoate, Sodium Chloride, Potassium Benzoate, Polyquaternium-67, Citric Acid, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Pentylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Butylene Glycol, Octanediol, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Sodium Acetate, Centella Asiatica Extract, Marrubium Vulgare Extarct.

Packaging:



Secara packaging menurutku cukup eye catching dan menarik, bahan tubenya seperti bahannya pasta gigi tapi ngga terlalu kaku, lalu mulai dari font sampai desain menurutku bagus meskipun ngga wow banget sampai orang bakal langsung pengen beli kalau lihat packagingnya.

Produk ini sebenarnya memilki dus dari karton yang mana ngga aku foto, karena desainnya sama persis dengan tubenya, di bagian belakang tube terdapat keterangan dalam hangul, sehingga aku ngga ngerti arti dari informasinya apa, I just really hope produk-produk Korsel bakal lebih memikirkan pasar internasional dan memberikan keterangan bahasa Inggris pada produknya.





Tutup tubenya menggunakan flip cap standarnya facial wash, aku sendiri ngga terlalu suka karena mudah patah dan hilang flip capnya, selain itu kalau misal tutupnya dibiarkan terbuka produk akan keluar sendiri sehingga dapat belepotan, untungnya formula Tecasol anti dust ini ngga terlalu cair.


Formula :



Beralih ke formulanya, saat aku coba keluarkan kesan pertamanya adalah "Wow creamy banget!" Yup, formulanya seperti facial foam yang creamy dan terdapat seperti butiran scrub yang cukup banyak. Setelah dicampur dengan air, busanya lumayan banyak dan satu olesan bisa buat semuka! Jadi hemat banget itungannya. Wanginya sendiri ngga terlalu mengganggu, justru baunya itu seperti herbal dan mint yang segar sekali, tapi bagi yang ga begitu suka wangi seperti ini mungkin akan terganggu.

Produk ini mengunggulkan kandungan Madecassoside, bagi yang belum tahu, madecassoside merupakan bahan yang lagi ngehits di Korea sana karena dari bahan alami (daun pegagan) yang memiliki kandungan untuk mengobati luka, sehingga cocok untuk wajah yang memiliki jerawat atau bekas jerawat, selain itu kandungannya juga cocok bagi pemilik kulit kering, karena bisa menjaga kelembaban wajah. Aku sendiri telah mencoba beberapa produk dengan campuran madecassoside dan biasa aja, semoga produk ini beneran cocok di wajahku.

Impression :

Pertama aku akan menunjukkan apakah produk Tecasol Anti Dust ini dapat menghapus makeup dengan sempurna, after all, produk ini termasuk cleanser sehingga kehebatannya dalam membersihkan wajah haruslah bagus dong. Berikut adalah hasil percobaan di tanganku :


kiri : sebelum, kanan : sesudah

Pada gambar di atas ada dua yaitu yang kiri adalah makeup sebelum diberi Madeca21 Tecasol Anti Dust Cleanser, sedangkan yang kanan sesudah.. Bisa dilihat kalau cleanser ini cukup bagus dalam menghapus makeup, meskipun beberapa masih terlihat belom hilang sepenuhnya, seperti maskara waterproof, eyeliner waterproof, highlighter dan matte lipcream.


hasil outdoor


Impressionku setelah mencoba produk Madeca21 ini wajahku jadi terasa bersih banget dan yang aku suka itu bersihnya ngga sampai terasa ketarik atau kering, jadi masih pas bersihnya. Selain itu wajahku terlihat lebih cerah dan halus, sayangnya scrubnya terlalu besar dan kasar untukku, jadi bagi kalian pemilik kulit sensitif atau lagi jerawatan sehingga mudah iritasi aku sarankan cukup mengambil produk sebesar biji jagung untuk seluruh wajah, setelah itu saat menggosok jangan sampai terlalu keras, cukup pelan-pelan aja hasilnya udah bersih kok.


Sayangnya selain fungsi membersihkan aku ngga merasa kandungannya membantu bekas jerawat hilang maupun mencerahkan wajah secara permanen, tapi aku ngga ambil pusing sih karena fungsi utama Tecasol Anti Dust Cleanser adalah membersihkan wajah dari debu dan makeup.


Overal : 4/5
Repurchase? Maybe Yes (stok cleanserku masih banyaaakk sekali)

Aku merekomendasikan produk ini bagi kalian yang tinggal di kota atau yang berkendara dengan transportasi umum atau motor, sehingga membutuhkan produk yang a,mpuh membersihkan makeup dan debu. Menurutku produk ini cocok untuk segala jenis wajah karena kandungan madecassoside itu cocok untuk semua, tetapi bagi kalian yang memiliki wajah sensitif atau lagi berjerawat parah aku sarankan untuk mengambil produknya sedikit aja dan dipijat dengan lembut sehingga ngga tambah iritasi.

Tertarik untuk nyobain Madeca21 Tecasol Anti Dust Cleanser?
Kalian bisa cek ke sini :

2 comments:

  1. Kalau untuk cleaner aku cuma ngandelin Micellar Water kak, jarang makeup juga. Harganya pun relatif berapa kak?

    ReplyDelete
  2. To evaluate purifying milk, you ought to regard the purging force, tolerance, frothing clout and the saturating muscle. In wide, the foam power and saturating power are in opposite.
    hydrafacial in Manhattan

    ReplyDelete