Sunday, March 31, 2019

(REVIEW) Wardah Intense Matte Lipstick No.14 & 16

HAIIII SEMUAA.....

Kali ini aku kembali dengan review tentang lippen, karena aku lipstick junkie! Nah, produk yang aku mau bahas adalah produk dari Wardah yang masih cukup baru, yaitu Wardah Intense Matte Lipstick New Shade, yuk langsung baca aja review dariku.


Sebenarnya si Wardah ini telah mengeluarkan seri intense matte ini udah lama, tapi akhir-akhir ini mereka nambah shade baru, dari 5 shade baru yang ditawarkan aku memutuskan untuk membeli shade No.14 Active Cherise dan No.16 Pecan Pie. 

Klaim :
Color Up Your Days! Sapuan warna pigment intens dalam satu olesan. Menyampaikan setiap warna ekspresimu dengan tetap menjaga bibirmu terlihat sehat dan lembut. (diambil dari website asli.

Price :
40-50 rb tergantung seller

Packaging :



Pertama aku bahas masalah dusnya, dus luarnya menurutku eye catching banget, apalagi desainnya yang simetris dan modern, setiap shade memiliki dus sesuai dengan shade di dalemnya, jadi ngga perlu bingung memastikan shade yang ingin kita punya.


Sekarang ke tubenya, tube seri ini ramping dan lumayan panjang, temanya silver doff di bagian depan dengan logo Wardah, tapi kalau dibuka dalamnya berdesain silver glossy, hal ini membuat sidik jari kita mudah terlihat saat memutar lipstik.

Swatch & Formula :



Berikut adalah swatch di tanganku, formulanya lumayan creamy untuk yang No.14, sedangkan yang No.16 sebaliknya agak seret mungkin karena shade gelap, yang No.14 Active Cherise warnanya pink tua yang segar, sedangkan yang No.16 Pecan Pie lebih ke coklat dengan undertone merah. Wanginya enak banget, mirip wangi vanilla dan tidak menggangguku.

Impression :


Bisa diliat swatch di bibirku hasilnya yang atas lebih glossy daripada yang bawah (maaf untuk yang bawah ngeblur, susah banget fokusnya) meskipun sifat lipstick seri ini itu satin. No.14 membuat bibirku lebih plump dan juga creamy banget, mudah diratakan dan sekali oles udah pigmented, sedang yang No.16 agak seret dan warnanya itu kurang keluar, jadi harus berkali kali di oles di bibir, selain itu warnanya gamau menempel di bibir bagian dalem, jadi pasti ada garis seperti di foto. 

Untuk ketahanan aku rasa buat lipstick satin udah bagus, 4-5 jam dan kalau dibuat makan pasti pudar jadi harus di reapply, sayangnya no.16 ini lama-kalamaan agak kering dan membuat garis bibir terlihat, menghilangkan lipstik ini mudah tapi untuk no.16 agak susah karena agak stain.

What I like about this product :
- Cheap
- Many shades
- Beautiful packaging
- Pigmented
- Good fragrance
- Long lasting

What I don't like about this product :
- Inconsistency formula (No.16 lebih seret)
- The darker shade not so pigmented and creamy
- The darker shade is more drying

Overall : 3.5/5
Repurchase? Maybe kalau ada shade baru

Aku merekomendasikan Wardah Intense Matte Lipstick ini bagi kalian yang cari lipstik yang ngga membuat bibir kering dengan budget di bawah 50rb rupiah, shade lainnya cakep-cakep dan worth it buat dikoleksi cuma aku saranin sih sebelum pakai yang warna gelap lebih baik pakai lip balm terlebih dahulu.

Thanks for sticking up with my review, comment, share, or react below so I'll know what you think! See you~

7 comments: