Saturday, September 15, 2018

(REVIEW) 3CE x Maison Kitsune Velvet Lip Tint


Halooo semuuuaa! Kali ini aku kembali dengan membawa another review post. Nah, produk yang aku review sekarang adalah 3CE x Maison Kitsune Velvet Lip Tint. 3CE sendiri merupakan brand dari Korea Selatan yang mentarget anak-anak muda umur 18-25 tahun, brand ini berada di bawah naungan Stylenanda, yang juga memproduksi barang-barang fashion seperti tas, baju, sepatu, dll. Sekarang mereka berkolab dengan Maison Kitsune, another fashion brand dari Jepang dan berdua, mereka menghadirkan berbagai macam makeup, tapi yang aku review ini cuma Velvet Lip Tintnya ya.

Klaim : 
Klaim ini aku ambil dari website officialnya :

"This sorbet-textured formula melts into your lips with a smooth finish for a natural and seamless stain. The soft texture delivers calm and rich color with velvety finish for petal-stained lips."


Sebenarnya untuk seri Velvet Lip Tint ini ada 3 varian warna, tetapi aku hanya membeli satu dengan shade #Twin Rose, karena harganya cukup mahal sekitar 155-190rb rupiah di olshop.



cr: en.stylenanda.com




Packaging : Hal pertama yang aku lihat jelaslah packagingnya, menurutku packagingnya menarik, dengan latar belakang pink muda dan logo Maison Kitsune serta 3CE di bagian depan dus, ditambah lagi dengan aksen bunga (?) berwarna biru, merah, dan kuning. 




Di bagian samping dus terdapat barcode, logo 3CE serta keterangan perusahaan, sama halny dengan bagian dus, tube Lip tint ini juga memiliki aksen dan warna persis seperti di dus depan, cuma bedanya di bagian tutup yang sekaligus aplikatornya ada warna sesuai dengan shade yang ada di dalem.


Di bagian bawah tube terdapat keterangan shade serta tulisan hangul yang aku ga ngerti apa artinya -_-. 


Aplikator : Bentuk aplikator dari produk ini cukup panjang dengan doe foot di ujungnya, personally aplikator model begini nyaman dipakai dan mudah untuk menjangkau sudut bibir.

Komposisi : 
Berikut adalah komposisi Velvet Lip Tint menurut website official:

"Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Dimethicone Crosspolymer, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Polyglyceryl-2 Triisostearate, Isododecane, Cyclohexasiloxane, Titanium Dioxide (CI 77891), 1,2-Hexanediol, Iron Oxides (CI 77491), Red 28 Lake (CI 45410), Disteardimonium Hectorite, PEG-10 Dimethicone, Phenoxyethanol, Red 7 Lake (CI 15850:1),Fragrance, Tocopheryl Acetate, Blue 1 Lake (CI 42090), Propylene Carbonate, Caprylic/Capric Triglyceride, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Calendula Officinalis Flower Oil, Rosa Canina Fruit Extract, Rose Extract."

Swatch:


indoor

outdoor
Twin Rose sendiri di deskripsikan sebagai Pink Based Dark Rose, jadi warnanya rosy pink tua gitu, saat aku swatch di tangan hasilnya lebih ke arah merah dan tidak terlihat pinknya. Tapi, setelah aku coba di bibir, warnanya justru cenerung mauvy pink, jadi ungu agak pink gitu, apa karena bibirku item jadi shadenya beda.

Formula : Formula lip tint ini sama seperti Velvet Tint-nya 3CE yang sebelumnya pernah ku review, lembut, mudah diratakan, tidak berat, wanginya enak, dan dengan hasil soft velvet. Tentu saja ini karena sebenernya produk ini sebnernya sama aja seperti yang seri Velvet Lip Tint orinya cuma yang membedakan cuma packaging dan shadenya. 

Impression : Aku suka sama formulanya karena tidak berat, dan shadenya juga cakep di bibirku, sayang untuk ketahanan lip tint ini kurang long lasting karena sifatnya yang bukan matte, kalau dipakai makan atau minum akan hilang terutama di bagian tengah bibir, meskipun tidak dipakai makan pun lama-kelamaan warnanya akan pudar dan hilang dengan sendirinya, selain itu dia juga mudah geser. Tetapi selain kekurangan tersebut, bibirku tidak terasa kering, berat, bahkan terasa tidak pakai apapun! Kalau mau menghilangkannya juga mudah banget, pakai makeup remover, micellar water, cleansing balm, langsung hilang semua, cuma masih meninggalkan stain pink, jadi aku sarankan lebih baik pakai makeup remover.

What I like about this product :
- Cute design
- Beautiful shade
- Good scent
- Lightweight and soft formula
- Not drying

What I don't like about this product :
- Kinda expensive
- Not transferproof and smudgeproof
- Not really long lasting

No comments:

Post a Comment