Friday, February 10, 2017

Wet n Wild Megalast Liquid Catsuit Matte Lipstick Indonesia Review

Haiii semuaa...

Kali ini dengan saya lagii dan kali ini saya akan membahas tentang liquid lipstick yang lagi heboh di US sana, dan udah mulai merambah ke Indonesia, karena katanya sih LL (Liquid Lipstick) ini udah murah, warnanya pigmented, tahan lama, dan nggak bikin bibir kering! Yuk tanpa basa-basi lagi cek reviewku tentang Wet n WIld Megalast Liquid Catsuit Matte Lipstick.

Penampakannya
Nah saya sendiri tau brand Wnw dari jaman dia ngeluarin megalast lipstick versi batangan yang dulu warnanya buanyak itu loh, kan dulu terkenal banget. Dan akhirnya saya penasaran nyobain versi liquid lipsticknya pas nemu di IG, katanya sih brand ini bagus dan murah, apalagi produk seri ini, akhirnya saya nyari-nyari info dan saya lihat shadenya kekinian semua, jadi nggak ada warna klasik kayak blue based red, atau nude pink sejuta umat,  dari shade yang ditawarin saya memutuskan membeli yang shade Rebel Rose & Give Me Mocha.

komposisi pada plastiknya
Untuk packaging, produk ini tubenya miriiip banget sama liquid lipstick punyanya Jeffree Star yang ngehits itu, mulai dari bentuknya, gendutnya, dan desainnya, katanya sih dua produk ini meskipun beda brand tapi diramu di pabrik yang sama, jadi formulanya mirip gitu deh (?) smoga aja jadi ngga usah beli JS yang mahal banget masuk Indo :(.

komposisi
Pertama kali saya agak kaget sih karena memang ngga ada box, dan cuma dililit sama plastik, tapi ternyata komposisinya ditaruh di plastiknya jadi kalau dibuka bakal ilang tapi free paraben sih kalau saya liat. Di bagian bawah seperti liquid lipstick lainnya ada keterangan shade dan beratnya.

Aplikator
Aplikatornya sendiri bukan termasuk panjang dan ramping, tapi lebih bantet kayak Jordana, ujungnya juga didesain agak melengkung ke dalam biar mudah dipakai persis seperti Jordana, bedanya cuma di wand-nya Jordana warnanya putih kalau Wnw bening, dan lagi, katanya sih aplikator macam ini juga persis sama punyanya JS, sayang saya ngga punya JS buat bandingin.

Swatch, freshly applied 

Swatch, after dried
Untuk baunya sih ngga ada, tapi samar-samar kecium bau kimia, sayang banget bikin saya agak ilfil tiap mau aplikasikan, dan untuk beberapa saat setelah dioles masih tercium tapi kemudian ngga. Shade yang saya pilih adalah Rebel Rose, yaitu mauvy dusty pink yang mirip sama JS keluaran baru Sagittarius, sedangkan yang Give Me Mocha adalah Chocolate dengan hint pink, jadi masih bisa dibuat daily, mirip sama Jordana shade Tiramisu.

Saat saya swatch warnanya beneran pigmented banget di tangan, cuma kalau dibandingkan Rebel Rose formulanya lebih enak dan Give Me Mocha agak patchy tapi ngga terlalu.

Before

After, Rebel Rose

Give me Mocha
Gambar di atas yang pertama adalah bibir saya polosan dan tanpa lip balm ataupun concealer, kemudian gambar kedua adalah saat saya memakai shade Rebel Rose dan yang ketiga shade Give Me Mocha, maafkan poto ketiga yang lebih jauh karena saya susah fokusin kameranya. Kesan saat pertama oles sih teksturnya creamy, pas lah, dan mudah diratakan, tapi entah kenapa saya kok susah banget ngepasin shade Give Me Mocha ke bibir, jadinya agak belepotan, dua-duanya sama pigmented tapi sama seperti tadi yang Give Me Mocha kalau cuma satu swipe kurang nutupin warna bibir, jadi harus dua oles.

Keringnya termasuk cepet dan hasil akhirnya powdery matte, jadi kerasa kayak 'serbuk' gitu di bibir, kurang suka finishnya sih kalau saya, tapi produk ini nggak bikin bibir kering dan tidak berat dipakai (apalagi bagi yang nggak masalah sama rasa 'serbuk' di bibir), tahan lama dan saya pakai ini buat makan nasi padang masih awet kok, cuma bagian dalam aja yang ilang dan kalau misal dilap di tissue masih ada yang nempel dikit jadi harus di touch up. Yang saya ngga suka itu kalau pakai shade Rebel Rose, dia lama kelamaan bakal brubah warnanya dikulit saya, yang tadinya mauvy pink cantik makin lama makin ke ungu muda (lavender), jadinya nggak banget di kulit saya yang nggak putih, mungkin shade produk ini tergantung dari warna kulit juga. Menurut saya sih formulanya masih cakepan Rebel Rose daripada Give Me Mocha, tapi warnanya cantikan Give Me Mocha.

Minusnya lagi kalau pas pertama dioles dan belum kering suka banget nempel di gigi, lipstick ini bisa diapus dengan micellar water, makeup remover, maupun susu pembersih (meskipun ngga bersih), jadi dia nggak kayak cat tembok.

What I like :
- Pigmented
- Cheap
- Ringan dipakai
- Mudah dibersihkan
- Long lasting

What I don't like :
- Powdery matte
- Bau chemical
- Shade neutral nya kurang
- Suka nempel di gigi kalau belum kering

Overal : 4/5
Repurchase? Maybe no

Liquid lipstick dari Wet n Wild ini cocok buat kamu yang ingin tampil kekinian karena pilihan shade nya yang unik-unik dan packagingnya yang mirip sama JS, saya sendiri ngga punya bibir kering jadi nggak tahu cocok buat bibir kering atau tidak, yang pasti saya pakai sih ngga buat bibirku kering cuma self conscious aja jilatin karena powdery matte. Produk ini dapat didapat di Indonesia dengan harga 60-80 rb tergantung seller olshopnya.

Thanks for sticking up with my review, comment, like, or share below so I'll know what you think! and if you don't mind please subscribe to my bloglovin, gfc, or follow my instagram, you can find those on right side bar, see you~

No comments:

Post a Comment