Tuesday, June 14, 2016

The Saem : SAEMMUL Real Tint Review (Orange)

HELLOOO GUYS.....!

Dengan saya disiniii..... sebenarnya saya ingin sekali mengepost soal cushion bb cream seperti Vant 36.5 CC Cushion atau Chica y Chico Mat Fix Cushion kemaren tapiiii saya sudah memiliki produk ini cukup lama, sudah saya foto, dan berniat ngereview sampai akhirnya saya lupa XD.


Jadilah sekarang saya akan membahas Saemmul Real Tint dari The Saem, salah satu dari sekian banyak merk kecantikan Korea Selatan, tapi menurut saya The Saem ini harganya lebih terjangkau daripada merk yang sudah internationally famous like EH, Innisfree, Laneige, dll.

Saemmul Real Tint ini adalah Lip tint yang sampai sekarang jadi hot lip product di negeri ginseng sana, karena orang Korea rata-rata tidak suka dandanan yang terlalu menor dan lip tint ini sifatnya lebih sheer dan natural daripada lipstick, tapi juga tidak mudah hilang karena sifatnya yang stain/nempel di bibir. Shade yang saya miliki adalah Orange karena saya sudah lama banget pengen punya bibir oranye segar hahaha.

saemmul real tint orange
Saya membeli produk ini lewat Althea Korea, sebenarnya sih sebagian biar ngepasin diatas 300 buat free ongkir, hihihi. Saya lebih dulu ingin beli lip tint nya Tony Moly tapi setelah ubek-ubek di blogger-blogger lain katanya Tony Moly bikin bibir kering, dan tiba-tiba saya menemukan Saemmul ini, dan ya ampun lip tint ini lebih murah (35 ribu udah dapet lippie Korea) dan desainnya lucu! Langsunglah saya klik masukkan keranjang.

Lip tint ini desainnya slim dan panjang, isinya lebih banyak dari Tony Moly, yaitu 9,6ml, desain tutupnya lucu ada gambar kayak teardrop warna-warni dan tubenya sendiri berwarna transparan jadi kita bisa liat shade yang akan kita pilih, shadenya sendiri ada tiga yaitu merah, oranye, dan pink. 

aplikatornya
Aplikator dari lip tint ini berbentuk doe foot dan cukup panjang sehingga dalam mengaplikasikan lip tint ini cukup nyaman tidak menjadi masalah buat saya.

swatch di tangan
Saya sendiri tahu dari review-review yang mengatakan kalau lip tint itu sheer banget dan gak bisa nutupin pigmentasi di bibir, tapi ketika saya swatch di nih produk ternyata cukup pigmented lo! Bisa dilihat di gambar atas warna orange nya cukup menyala. Aroma dari lip tint ini juga manis dan mengingatkan saya seperti gula.

kiri : swipe tanpa concealer, tengah : ombre lips dengan concealer, kanan : full lips dengan concealer
Tapi bagaimana jika diaplikasikan di bibir saya? Saya memiliki pigmented lips yang membuat saya kesusahan kalau pakai lippen berwarna terang dan sheer, lip tint ini juga salah satunya. Ketika saya pakai tanpa concealer bibir warna dari lip tint ini gak mampu menutupi warna bibir saya dan hasilnya kelihatan orange kecoklatan -_-''.

Akhirnya saya coba memakai concealer terlebih dahulu dan mengaplikasikan di tengah saja buat gradation lips ala Korea. Dan hasilnya sedikit swipe udah terllihat sekali orange nya, lalu saya coba aplikasikan di semua permukaan bibir dan hasilnya orange menyala!

Orange nya sangat fresh dan saya suka sekali bikin wajah kelihatan segar (meski ada beberapa orang yang agak ganjil liat bibir orange). Saya sendiri dulu punya pengalaman jelek dengan lip tint, yaitu nyobain sample lip tint nya Etude House dan barusan beberapa menit pakai bibir saya pecah-pecah, perih dan gatal, sejak saat itu saya gak pernah berani coba lip tint, anyhow..... lip tint ini tidak membuat bibir kering dan saya nyaman memakainya, tapi setelah 8 jam memakai saya sudah mulai jilatin bibir karena terasa pecah-pecah (FYI rasa lip tint ini manis), mending sih daripada EH, saran saya sebelum pakai ini pakai lip balm dulu buat yang bibirnya kering.

Ketahanannya juga bagus, kalau tidak buat makan berminyak lip tint ini bisa tahan sampai besok meski sudah dihapus, meski cuma terlihat stainnya sedikit. Dan lumayan transferproof hanya di bagian tengah bibir yang menempel saat saya coba lap pakai tisu setelah makan, sayang kalau buat makan berat lip tint ini langsung bubar jalan.

swatch di tangan saya keesokan harinya masih ada meski dibuat mandi

What I like :

- Cheap 

- Cute packaging
- Pigmented (for a lip tint) 
- Transfer proof and long lasting
- Comfortable
- Have sweet scent and flavour

What I don't like :
- Made my lips dry after hours
- I still must used a lip concealer (but I have pigmented lips so yeah I understand)


Overall : 4/5
Repurchase? Yes maybe, but with other shades XD

Actually The Saem Saemmul Real Tint is affordable lip tint with a good pigmentation and long lasting, I highly recommended this product for you who loves a natural finish and lip tint lover! 

Bonus selfie :

me using saemmul real tint shade orange 

Thanks for sticking up with my review, comment or share so I'll know what you think, see you!~


No comments:

Post a Comment