Wednesday, April 6, 2016

Battle of Nudes! Counter strike : MeNow Kissproof Shade 006 (Review)

HAAIII SEMUAA....

Dengan saya disini akan mereview tentang sebuah gincu matte dengan harga murah meriah bernama MeNow Kissproof Shade 006. Seperti yang review lalu tentang si Purbasari, saya akan memberikan pendapat saya tentang produk ini



penampakannya

Menow ini, sempat membuat geger para beauty blogger dengan formulanya yang tahan lama, pigmented, hasil matte dan murah. Saya sendiri orangnya lebih melihat hasil dari orang lain yang review duluan sebelum beli, apalagi kalau produknya terbilang eksentrik.

Saya sendiri maju mundur membelinya, saya melihat video beauty vlogger Rach Goddard yang bilang kalau lipstick ini beneran bagus, tapi mengandung paraben dan saya mikir apakah benar aman, but anyway akhirnya pak jne nyamperin rumah saya membawa paket gincu imut ini.






packaging dan bonus pamflet, bisa dilihat kan komposisinya

Meski harganya murah, ternyata lippie ini memiliki dus serta pamflet yang menunjukkan keunggulan dan... maybe cara pakai ya. Karena saya telah mencoba membaca semua tulisan di dus maupun pamfletnya dan mikir... ini bahasa Inggrisnya hasil gugel translate yang gak nyambung serta kacau pembendaharaan katanya. Tapi yang saya tau pasti si Menow ini klaimnya 'powdery matte.'

Karena pusing berusaha menerjemahkan akhirnya nyerah dan dibuanglah dus itu ke tempat sampah huehehehe

Aduh jadi tambah was-was....


Untuk lipsticknya sendiri berbentuk krayon gede jadi sifatnya travel friendly mnurutku, tapi ternyata nih butuh rautan gede. Saya kira ini modelnya putar loh, ternyata. Di tutup atas maupun bawah juga berfungsi sebagai indikator warnanya, jadi gak perlu meraba-raba ini shade apa itu shade apa. Untuk bau si Menow ini gak ada baunya deh, atau terlalu samar sampai saya tidak tau (?)



swatch di tangan

Saat saya swatch, saya takjub dengan teksturnya yang mudah dioleskan dan warnanya langsung keluarrrr, Menow ini memiliki 19 shade yang kebanyakan merah dan nude, saya memilih warna cokelat dengan pink undertone karena menurut saya warna ini cocok untuk kulit eksotis saya (dan beneran, saya pakai lipstick ini meski gak pake makeup lain selalu suitin cowo-cowo --'').



atas = sebelum, bawah = sesudah

Gak perlu waktu lama menunggu hasil matte dari lipstick ini, karena cuma semenit sudah jadinya matte, banget. Tapi sebelum pakai sebaiknya exfoliate dulu bibirnya ya supaya tidak ada pecah-pecah yang terlihat, karena sama seperti matte lipstick lainnya, konsistensinya menempel di bibir sampai garis bibir terlihat.




me using menow kissproof shade 006

Untuk ketahanannya, Menow ini memang bagus,sifatnya kissproof dan waterproof,dipakai makan tetap saja gak hilang dan tahan seharian, tapi... kalau buat makan yang berat dan berminyak juga bubar jalan.

Untuk kenyamanan sih pada waktu pertama fine-fine aja, tapi rasanya makin kering sampe pas di hapus bibir rasanya sakit gitu. Klaim 'powdery matte' nya juga beneran, rasanya kayak ada bubuk gitu di bibir tapi pas dipegang mulus-mulus aja.

What I like 
- Cheap, 17-35k/pcs
- Have many variants color, even it's really look alike
- Cute packaging
- Good pigmentation
- Longlasting
- Kissproof, waterproof

What I don't like
- Make my lips dehydrated
- Must be sharpened
- Need makeup remover to cleanse it
- Not paraben free


4/5

Overall, this is cheap alternative buat yang pengen nyoba matte lipstick yang tahan lama.
Thanks for sticking up with my review, comment below so let me know what you think



No comments:

Post a Comment